bar-merah

SRM daftar Cawagub di Partai Nasdem

MANADO, ZONAUTARA.com – Mantan Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Ir Siswa Rahmat Mokodongan (SRM) mendaftar bakal calon wakil gubernur di Partai NasDem, Senin (9/12/2019).

SRM salah satu figur yang mendapat undangan Partai NasDem untuk mendaftar sebagai salah satu kandidat calon di Pilkada Sulut 2020 nanti.

SRM menggunakan pakaian adat Bolaang Mongondow (Bolmong) saat mendaftar di Kantor DPW NasDem Sulut.

Ia tidak tidak datang sendiri. SRM diantar para tokoh adat dan tokoh agama asal Bolmong. Tak hanya itu, istrinya bersama keluarganya ikut mendampingi.

Di Kantor NasDem, SRM diterima oleh tim penjaringan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Sulut tahun 2020, di antaranya Victor Mailangkaya, Edwin Assa, dan Nico Tampi.

Saat itu, SRM disodorkan beberapa pertanyaan oleh tim penjaringan. Antara lain mengenai komitmen SRM untuk memajukan daerah, masalah-masalah apa yang dihadapi Sulut saat ini.

Terkait problem di Sulut, tim penjaringan meminta SRM mampu memberikan solusi konkret agar Sulut bisa mengatasi masalah tersebut. Pertanyaan dari tim penjaringan mampu dijawab dengan jelas dan singkat oleh SRM.

Mantan pejabat senior di Kementerian Dalam Negeri RI itu juga membeberkan niatnya untuk mengabdi kepada warga Sulut.

Kepada wartawan, SRM juga membeberkan mengapa dirinya memilih partai NasDem sebagai kendaraan politiknya.

“Kenapa saya memilih NasDem, setelah saya mempelajari visi dan misi dari partai NasDem, saya melihat seperti ada panggilan jiwa,” ucapnya.

Disentil oleh wartawan soal berpakaian adat serta dikawal oleh lima tokoh adat BMR, ia mengungkapkan bahwa dirinya ingin menggambarkan nilai-nilai budaya dari BMR.

“Saya ingin menggambarkan bahwa saya menjunjung tinggi nilai-nilai kebudayaan. Maka dari itu saya juga memanggil para tokoh-tokoh adat yang ada di BMR,” tandasnya. (K-02)

Editor: Ronny A. Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com