MJP: Rolling Kepala SMA/SMK harus objektif

Christo Senduk
Penulis Christo Senduk



MANADO, ZONAUTARA.comRolling Kepala-kepala SMA/SMK yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menjadi perhatian anggota Komisi IV bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Melky Jakhin Pangemanan (MJP).

Dia berharap, rolling harus objektif, disesuaikan dengan reward and punishment yang diberikan.

“Pemprov Sulut telah melihat bahwa sesuai dengan kebutuhan yang ada, tapi tentunya dalam berbagai temuan di lapangan, tapi juga laporan kemarin waktu Anggota DPRD turun reses, memang faktanya ada. Ada beberapa keluhan dari masyarakat terkait dengan pelayanan pendidikan di sekolah terlebih di SMK dan SMA yang menjadi kewenangan provinsi,” jelas MJP kepada wartawan, Rabu (8/1/2020).

Karena itu, legislator PSI ini mendorong adanya perbaikkan pendidikan tidak hanya pada ranah melakukan rolling pejabat di sekolah-sekolah, juga mutu pendidikan.

“Yakni pendidikan yang lebih fundumentalis lagi, yaitu bagaimana pemberian pelayanan yang baik pada peserta didik di dalamnya,  lalu bagaimana keberadaan guru sesuai kuota siswa yang ada. Jangan sampai kekurangan guru di setiap sekolah, juga keluhan guru-guru di setiap kabupaten/kota yang tidak memenuhi kuota sehingga pelayanan pendidikan untuk siswa diabaikan,” terangnya.

Lanjut dia, ada juga sekolah-sekolah di beberapa kabupaten/kota karena itu sebenarnya yang menjadi perhatian Pemerintah Propinsi.

“Adalah bagaimana membagi secara proporsional sesuai dengan kebutuhan, tidak memandang bahwa daerah ini merupakan daerah prioritas, tapi semua wilayah menjadi prioritas dalam konteks pelayanan pendidikan, karena ini sangat penting menjadi fondasi yang sangat kuat untuk kita menghasilkan kader-kader peserta didik yang memiliki SDM mempuni,” pungkas MJP. (K-02)

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Christo Senduk
Editor
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com