DPRD Sulut Desak Ring Road III segera dituntaskan

Reporter ZonaUtara
Penulis Reporter ZonaUtara
Amir Liputo



MANADO, ZONAUTARA.com – Tingkat kemacetan di kota Manado, kian parah. Warga pun meminta Pemerintah, segera menyelesaikan jalan lingkar atau ring road III karena dianggap bisa menjadi solusi penguraian kemacetan di ibukota Sulawesi Utara ini.

Hal ini disampaikan oleh anggota DPRD Sulut dari daerah pemilihan kota Manado, sebagai hasil reses yang diserap pada Desember, 2019 lalu.

“Selain ring road III, masyarakat kota Manado juga meminta agar pemerintah memperbaiki pula akses alternatif, yaitu jalan Sea, Warembungan dan Tinoor untuk mengurai kemacetan yang kian parah,” ungkap Amir Liputo, pada rapat paripurna penyampaian hasil reses 2019, Selasa (7/1/2020) lalu.

Sekretaris Fraksi Nyiur Melambai itu juga meminta agar Dinas Perhubungan untuk melakukan pengaturan arus masuk ke jalur-jalur padat, yang salah satunya adalah akses ke ring road I dan jalan di kawasan Malalayang keluar ke arah Kalasey.

“Harus ada pengaturan. Karena akses ke ring road di wilayah Winangun masuk ke Manado setiap hari mengalami kemacetan. Begitu juga di Malalayang. Harus ada pengaturan karena setiap turun reses, jalur-jalur ini yang menjadi keluhan masyarakat,” tandas Liputo yang juga merupakan anggota Komisi III bidang Pembangunan.

Selain itu, politisi PKS ini berharap lampu-lampu di jalan-jalan utama di kota Manado dinyalakan.

“Selain rawan kecelakaan, juga akan rawan aksi kejahatan. Harusnya lampu-lampu jalan menyala di malam hari,” tutup dia. (K-02)

Editor: Ronny A. Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com