Connect with us

Zona Wakil Rakyat

DPRD Sulut Desak Ring Road III segera dituntaskan

Sebagai solusi mengurai kemacetan.

Bagikan !

Published

on

Amir Liputo

MANADO, ZONAUTARA.com – Tingkat kemacetan di kota Manado, kian parah. Warga pun meminta Pemerintah, segera menyelesaikan jalan lingkar atau ring road III karena dianggap bisa menjadi solusi penguraian kemacetan di ibukota Sulawesi Utara ini.

Hal ini disampaikan oleh anggota DPRD Sulut dari daerah pemilihan kota Manado, sebagai hasil reses yang diserap pada Desember, 2019 lalu.

“Selain ring road III, masyarakat kota Manado juga meminta agar pemerintah memperbaiki pula akses alternatif, yaitu jalan Sea, Warembungan dan Tinoor untuk mengurai kemacetan yang kian parah,” ungkap Amir Liputo, pada rapat paripurna penyampaian hasil reses 2019, Selasa (7/1/2020) lalu.

Sekretaris Fraksi Nyiur Melambai itu juga meminta agar Dinas Perhubungan untuk melakukan pengaturan arus masuk ke jalur-jalur padat, yang salah satunya adalah akses ke ring road I dan jalan di kawasan Malalayang keluar ke arah Kalasey.

“Harus ada pengaturan. Karena akses ke ring road di wilayah Winangun masuk ke Manado setiap hari mengalami kemacetan. Begitu juga di Malalayang. Harus ada pengaturan karena setiap turun reses, jalur-jalur ini yang menjadi keluhan masyarakat,” tandas Liputo yang juga merupakan anggota Komisi III bidang Pembangunan.

Selain itu, politisi PKS ini berharap lampu-lampu di jalan-jalan utama di kota Manado dinyalakan.

“Selain rawan kecelakaan, juga akan rawan aksi kejahatan. Harusnya lampu-lampu jalan menyala di malam hari,” tutup dia. (K-02)

Editor: Ronny A. Buol

Bagikan !

KABAR SULUT

Wenny Lumentut: 14 hari libur bukan untuk bepergian

Published

on

Ketua Fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulut Wenny Lumentut. (Foto: Istimewa)

MANADO, ZONAUTARA.com Pemerintah di berbagai daerah di Indonesia mengambil kebijakan untuk meliburkan sekolah-sekolah, hingga para Aparatur Sipil Negara (ASN) selama 14 hari.

Langkah tersebut diambil untuk mencegah penyebaran virus Corona Covid-19 yang telah ada di sejumlah daerah di Indonesia, termasuk di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Terkait kebijakan tersebut, Ketua Fraksi Nyiur Melambai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulut Wenny Lumentut mengimbau, siswa, mahasiswa hingga para ASN agar tidak memanfaatkan kebijakan libur tersebut untuk bepergian ke tempat-tempat wisata dan keramaian.

“14 hari libur ini diambil agar kita bisa menghindari pertemuan-pertemuan yang melibatkan banyak orang, sehingga mencegah tertular virus Corona. Sehingga, libur 14 hari jangan digunakan untuk bepergian,” kata Lumentut, Selasa (17/3/2020).

Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut ini pun berharap, siswa hingga mahasiswa dapat melakukan aktifitias pembelajaran secara mandiri di rumah atau secara daring dan para ASN dapat melakukan melakukan pekerjaan dari rumah tanpa harus datang ke kantor.

“Ini semua demi kebaikan kita bersama dan juga merupakan tanggung jawab kita bersama untuk mencegah meluasnya penyebaran virus Corona ini,” tuturnya.

Lumentut pun berharap masyarakat bisa menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Masyarakat juga tidak perlu panik, namun tentu tetap waspada dengan terus menjaga kebersihan dan menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah diserang virus ini,” pungkas legislator Daerah Pemilihan Tomohon-Minahasa ini. (K-02)

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com