Connect with us

Visualisasi Data

Pada 2019 ada 28 dari 100 balita alami stunting

Angka prevalensi turun dibandingkan tahun 2018

Bagikan !

Published

on

ZONAUTARA.COM – Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pada 2019, ada 28 dari 100 balita di Indonesia mengalami stunting. Angka ini cukup tinggi dibanding dengan negara-negara berpendapatan menengah lainnya, meski prevalensi balita yang mengalami stunting menurun dibanding tahun 2018.

Pada 2018 prevalensinya 30,8 persen dan menurun pada tahun 2019 menjadi 27,2 persen.

Penanganan stunting perlu menjadi perhatian mengingat dapat berdampak kepada tingkat kecerdasan, kerentanan terhadap penyakit, menurunkan produktivitas, dan menghambat perekonomian seperti pertumbuhan ekonomi, meningkatkan kemiskinan, dan ketimpangan.

Kementerian Keuangan menguitp World Bank Investing mencatat, stunting dapat menghilangkan 11 persen produk domestik bruto (PDB) dan mengurangi pendapatan pekerja dewasa hingga 20 persen. Selain itu, dapat mengurangi 10 persen dari total pendapatan seumur hidup dan menimbulkan kemiskinan antar-generasi.

Sumber: Databoks Katada

Bagikan !
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Visualisasi Data

Pengguna smartphone aktif sebanyak 3,8 miliar

Tiongkok menguasai 27% dari total pengguna smartphone dunia.

Bagikan !

Published

on

ZONAUTARA.COM– Pada 2019, tercatat sebanyak 3,8 miliar unit smartphone aktif di seluruh dunia. Sementara penggunanya tercatat sebanyak 3,2 miliar. Angka ini naik 5,6 persen jika dibanding tahun sebelumnya.

Tiongkok menguasai 27% dari total pengguna smartphone dunia. Sepanjang tahun lalu, populasi pengguna yang aktif secara online di dunia sekitar 4,12 miliar.

Pada tahun 2022 diprediksi, jumlah pengguna smartphone mencapai 3,9 miliar. Pertumbuhan ini terkosentrasi di region-region yang sedang berkembang seperti Timur Tengah dan Afrika, Amerika Latin dan Asia Tenggara.

Sumber: Databoks Katadata

Bagikan !
Continue Reading
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com