Connect with us

ZONA DAERAH

Direktur RSGM: pelayanan pasien BPJS tunggu penandatanganan kontrak

Published

on

Jajaran Komisi III bersama pihak RSGM dan BPJS Kesehatan usai RDP. (Foto: zonautara.com)

TOMOHON, ZONAUTARA.comDireksi Rumah Sakit Gunung Maria (RSGM) Tomohon bertemu pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang difasilitasi Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon, Rabu (15/1/2020).

Ketua Komisi III Miky JL Wenur yang memimpin Rapat Dengar Pendapat (RDP) tersebut mempertanyakannya kepada pihak RSGM dan pihak BPJS Kesehatan terkait tidak berlanjutnya kerjasama yang dampaknya sudah sangat dirasakan oleh masyarakat Tomohon tersebut.

Sejumlah poin kesepakatan pun berhasil didapati dari pertemuan yang dihadiri Wakil Ketua DPRD Erens Kereh bersama jajaran Komisi III, masing-masing Wakil Ketua Johny Runtuwene, Sekretaris Christo Bless Eman dan Anggota Cherly Mantiri, serta Syane Samatara.

Namun begitu, permasalahan pelayanan pasien peserta BPJS Kesehatan di Rumah Sakit yang bernaung di bawah PT Ratna Timur Tumarendem ini pun tak serta-merta selesai.

Pasalnya, hubungan kerjasama antara dua pihak ini pun masih menunggu akan penandatanganan kontrak.

Direktur RSGM Tomohon dr Frankly Palendeng membenarkan hal tersebut.

Dia mengatakan, pasien peserta BPJS Kesehatan belum hingga saat ini belum bisa dilayani.

“Jadi memang permasalahan ini belum selesai, sehingga pelayanan terhadap peserta BPJS Kesehatan belum bisa dilakukan selama belum ada penandatanganan kontrak kerjasama,” tuturnya.

Menurut dia, pihaknya pun Kamis (16/1/2020) dipanggil langsung oleh Gubernur Sulut untuk duduk bersama dengan pihak-pihak terkait untuk mencari solusi terkait masalah ini.

“Besok (Kamis) kami akan rapat bersama Gubernur yang difasilitasi oleh Anggota DPRD Sulut Bapak Wenny Lumentut bersama Dinas Kesehatan Provinsi,” jelasnya.

Dia pun berharap, akan ada solusi terbaik pada pertemuan tersebut.

“Tentunya kami akan terus berupaya agar Rumah Sakit Gunung Maria bisa kembali bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dan masyarakat bisa kembali mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

ZONA DAERAH

Ini yang dilakukan Wali Kota Eman saat rayakan HUT ke-53

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-53, Kamis (20/2/2020). Momen HUT di tanggal cantik ini pun Eman rayakan bersama masyarakat Kota Tomohon.

Berbagai aktivitas dilakukan orang nomor satu di Kota Tomohon saat merayakan rasa syukurnya atas ketambahan usia setahun.

Di awali dengan ibadah syukur pada pagi hari bersama keluarga dan para tokoh agama di kediamannya. Selanjutnya, suami dari Ibu Liliana Eman-Mokoginta ini kemudian mengikuti ibadah bersama jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dalam rangka empat tahun kepemimpinan.

Di momen tersebut, Eman bersama Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan pun turut meluncurkan berbagai program yang merupakan komitmen mereka untuk menjadikan Tomohon sebagai Smart City.

Eman pun turut meninjau Command Centre di Mal Pelayanan Publik Wale Kabasaran, untuk melihat implementas penerapan aplikasi Qlue.

Tak sampai di situ, usai peninjauan tersebut, Eman kemudian melanjutkan aktivitasnya dengan mengunjungi para penghuni Panti Asuhan Sayap Kasih Woloan.

Di tempat tersebut, Wali Kota berbagi kasih bersama penghuni yang adalah penyandang disabilitas atau keterbatasan fisik. Wali Kota Eman pun membantu pemenuhan kebutuhan sehari-hari para penghuni panti ini.

Bahkan, selain berbagi dengan anak panti, Eman pun turut berbagi kasih bersama dengan para lansia yang telah berusia antara 80 sampai 90 tahun yang menggambarkan kegembiraan dalam menjalani hidup ini. Selain itu, Wali Kota pun turut bersama-sama merayakan HUT dari oma Anna Eman ke-90 di Kelurahan Taratara Satu, Kecamatan Tomohon Barat.

Di sela-sela perayaan syukurnya itu, Eman pun melakukan kunjungan kerja di LPK Techno Jasa Mandiri – PT. Tomohon Tehnik Mandiri, di Kelurahan Kolongan.

Di mana, kunjungan kali ini merupakan kunjungan Wali Kota Tomohon yang pertama kalinya di perusahaan jasa pelatihan di bidang operator dan teknisi alat berat yang pertama dan satu-satunya di Sulawesi Utara (Sulut) dan terdaftar resmi di kota, provinsi sampai Kementerian Ketenagakerjaan RI ini.

Puncak perayaan syukur Wali Kota Tomohon ini pun diakhiri dengan ibadah syukur yang dilaksanakan di kediaman Wali Kota di Kelurahan Paslaten yang dihadiri para pejabat di jajaran Pemerintah Kota Tomohon, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com