bar-merah

DPC Partai Gerindra ‘jagokan’ WL maju di Pilwako Tomohon

TOMOHON, ZONAUTARA.comKonstelasi politik di Kota Tomohon kian memanas. Satu per satu figur mulai diusung untuk bertarung di Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Tomohon tahun 2020.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Wenny Lumentut (WL) menjadi salah satu figur yang didorong untuk maju dalam perebutan kursi orang nomor satu di daerah berjuluk Kota Bunga.

Melalui Partai Gerindra, Ketua Fraksi Nyiur Melambai ini menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Tomohon.

Di mana, Lumentut resmi memasukan surat pernyataan kesiapan untuk dicalonkan sebagai bakal calon Wali Kota kepada Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Tomohon Ferdinand Mono Turang, Rabu (15/1/2020).

“Karena ada dukungan dari arus bawah, sehingga saya menyatakan sikap untuk diusung maju dalam Pemilihan Wali Kota Tomohon,” ujar Lumentut.

Sementara itu, Ferdinand Mono Turang yang juga Anggota DPRD Kota Tomohon menyatakan, pihaknya sudah resmi menerima surat pernyataan kesiapan dari Wenny Lumentut.

“Pak Wenny secara resmi sudah menyatakan siap untuk dicalonkan sebagai calon Wali Kota Tomohon, karena beliau juga kader Gerindra,” ujar Turang.

Dia menyatakan, pihaknya akan mengikuti mekanisme pencalonan tersebut dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com