Connect with us

ZONA DAERAH

DPC Partai Gerindra ‘jagokan’ WL maju di Pilwako Tomohon

Published

on

Wenny Lumentut saat menyerahkan surat pernyataan kepada Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tomohon. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONAUTARA.comKonstelasi politik di Kota Tomohon kian memanas. Satu per satu figur mulai diusung untuk bertarung di Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Tomohon tahun 2020.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Wenny Lumentut (WL) menjadi salah satu figur yang didorong untuk maju dalam perebutan kursi orang nomor satu di daerah berjuluk Kota Bunga.

Melalui Partai Gerindra, Ketua Fraksi Nyiur Melambai ini menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Tomohon.

Di mana, Lumentut resmi memasukan surat pernyataan kesiapan untuk dicalonkan sebagai bakal calon Wali Kota kepada Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Tomohon Ferdinand Mono Turang, Rabu (15/1/2020).

“Karena ada dukungan dari arus bawah, sehingga saya menyatakan sikap untuk diusung maju dalam Pemilihan Wali Kota Tomohon,” ujar Lumentut.

Sementara itu, Ferdinand Mono Turang yang juga Anggota DPRD Kota Tomohon menyatakan, pihaknya sudah resmi menerima surat pernyataan kesiapan dari Wenny Lumentut.

“Pak Wenny secara resmi sudah menyatakan siap untuk dicalonkan sebagai calon Wali Kota Tomohon, karena beliau juga kader Gerindra,” ujar Turang.

Dia menyatakan, pihaknya akan mengikuti mekanisme pencalonan tersebut dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Bolmong Raya

Bebas virus corona, 30 pekerja PT Conch asal China dinyatakan sehat

Hasil pemantauan tidak ditemukan tanda-tanda gejala COVID 19

Bagikan !

Published

on

Pertemuan Dinkes Bolmong, KKP dan manajemen PT Conch terkait penyampaian hasil pengawasan terhadap 30 TKA asal Cina yang diisolasi selama 14 hari. (Foto: Zonautara.com/Ite)

BOLMONG, ZONAUTARA.com – Setelah diisolasi selama 14 hari, 30 tenaga kerja asing (TKA) asal China yang bekerja di PT Conch North Sulawesi Cement Bolaang Mongondow (Bolmong) akhirnya dinyatakan sehat.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolmong, Erman Paputungan, dari hasil pemantauan yang dilakukan bersama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) kelas III Bitung, wilayah kerja Labuan Uki, kondisi kesehatan 30 TKA tersebut dalam kondisi baik hingga hari ke 14, Rabu (19/2/2020).

“Selama 14 hari kita lakukan pemantauan dan pemeriksaan suhu badan, pengamatan fisik dan dialog tentang keluhan atau hal-hal yang dirasakan. Pihak perusahaan juga kooperatif dan mendukung tindakan pemerintah ini. Dan hasilnya, semua dalam kondisi baik,” kata Paputungan saat dihubungi via ponselnya.

Baca juga: Bikin resah, 30 pekerja PT Conch asal Cina di Bolmong diisolasi

Dari hasil tersebut, Dinkes bersama KKP tidak menemukan adanya tanda-tanda yang mengarah pada gejala COVID-19 (Corona Virus Desease 2019).

“Atas dasar itu juga 30 TKA asal China yang bekerja di PT Conch sudah bisa beraktivitas kembali seperti biasa. Dan masyarakat juga diminta untuk tidak perlu khawatir,” ungkap Erman.

Sebelumnya, 30 pekerja PT Conch asal Tiongkok yang baru tiba di Indonesia pada 4 Februari 2020 lalu, sempat menggegerkan warga Bolmong khususnya sekitar perusahaan. Ke-30 TKA tersebut merupakan karyawan pabrik semen yang beroperasi di Kelurahan Inobonto I, Kecamatan Bolaang dan baru kembali dari Cina untuk merayakan tahun baru Imlek.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com