Connect with us

Zona Bolmong Raya

Masih banyak ASN Bolmong tak disiplin

Bahkan cenderung melanggar etika birokrasi

Bagikan !

Published

on

BOLMONG, ZONAUTARA.com – Hasil inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow beberapa waktu lalu mendapati masih banyaknya aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Bolmong yang tidak disiplin. Bahkan cenderung melanggar etika birokrasi. Hal itu sontak membuat top eksekutif Pemkab Bolmong geram.

“Saya menggaris-bawahi beberapa perilaku ASN yang memberikan contoh tidak baik selama jam kerja kantor,” tegas Bupati.

Di sisi lain, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) mengaku telah menerima perintah dari Bupati Yasti untuk tegas dalam menerapkan sanksi terkait pelanggaran disiplin ASN.

“Tahun ini kita akan serius dalam hal disiplin ASN. Itu sesuai perintah Bupati,” kata Sekretaris BKPP Bolmong, Abdussalam Bonde, Senin (20/1/2020).

Adul sapaan akrabnya mengakui, selama ini, penerapan sanksi terhadap pelanggaran disiplin ASN masih terbilang lemah. Tapi, untuk 2020 ini, Bupati bahkan menyebut sebagai tahun disiplin.

“Kita akan lebih sering melakukan sidak. Mulai dari tingkatan instansi pemerintah kabupaten hingga kecamatan dan UPTD. Yang kedapatan melanggar akan langsung diberikan sanksi tegas sesuai ketentuan. Kita tidak main-main,” tandas Abdussalam Bonde.

Di sisi lain, tak hanya soal disiplin ASN. Bupati juga mengajak kepada seluruh jajaran Pemkab Bolmong untuk terus memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan. Menjalin kebersamaan dan kekeluargaan sesama abdi negara dan abdi masyarakat.

“Kita jadikan tahun ini sebagai tahun produktivitas kerja untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih. Merubah pola pikir, pola sikap, pola tindak dan lebih pro-aktif, produktif dan kolaboratif, serta bekerja dengan penuh dedikasi yang tinggi, sehingga berbagai program pembangunan di tahun 2020 ini dapat terlaksana dan dipertanggungjawabkan,” sahut Bupati Yasti. (ite)

Editor: Ronny. A. Buol

Bagikan !
Beri Donasi

Zona Bolmong Raya

Petugas penanganan covid-19 RSUD Kotamobagu dapat insentif

Published

on

KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.COM – Berdasarkan instruksi Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, semua petugas penanggulangan virus corona (Covid-19) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu diberikan insentif.

Hal ini diungkapkan Kepala Bagian Administrasi Umum RSUD Kotamobagu Yusrin Mantali.

“Insentif itu bervariasi besarannya, dari dokter spesialis penyakit dalam sampai specialis lainnya, dokter umum, perawat, radiografer, petugas laboratorium, petugas ambulans, petugas logistik, petugas oksigen, petugas gizi, petugas sarana dan prasarana rumah sakit, petugas cleaning service sampai dengan petugas pemulasaran jenazah. Itu semua diberikan insentif,” kata Mantali, Kamis (26/3).

Menurut Mantali, total anggaran yang sudah kita siapkan sebesar Rp2,1 Miliar.

“Pemberian insentif akan mulai diberikan pada bulan April sampai dengan status tanggap darurat dari Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat dinyatakan selesai,” ujar Mantali.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Beri Donasi
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com