KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.com – Warga Kelurahan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur, dihebohkan dengan penemuan mayat seorang laki-laki yang tergeletak dengan posisi terlentang di kebun perkuburan milik Lulung Belenehu, Senin (03/02/2020).

Menurut saksi mata Risal Paudi (51), warga Sinindian yang tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP), dirinya saat itu sedang minum kopi lalu datang Lulung Belenehu (49) yang memberitahu bahwa di kebun miliknya ada jenazah.

“Kemudian saya langsung datangi TKP dan memanggil keluarga korban yang tidak jauh dari TKP, serta melaporkan kejadian ke Mapolsek Kotamobagu,” ujar Risal.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Kotamobagu, IPTU Rusman M Soleh, membenarkan kejadian penemuan mayat tersebut.

“Mendapati laporan dari warga, Polsek Kotamobagu mendatangi TKP dan melakukan olah TKP. Jenazah tersebut diketahui bernama JT alias Jup (51) warga Kelurahan Sinindian. Selanjutnya jenazah dibawa ke rumah duka dengan dibantu oleh masyarakat setempat untuk langsung dilakukan proses pemakaman,” ungkap Rusman.

Menurut Rusman, tidak jauh dari TKP, sekitar 10 meter ditemukan sepasang sandal milik korban dan beberapa butir kelapa yang dikumpulkan oleh korban.

“Sehingga dimungkinkan korban sudah meninggal sehari sebelumnya, Minggu sore, setelah mengambil buah kelapa. Pada saat itu mungkin penyakit yang diderita korban kambuh sehingga mengakibatkan korban jatuh dan meninggal,” terangnya.

Rusman menambahkan, menurut keterangan para saksi yaitu tetangga korban, bahwa korban diketahui sudah lama menderita gangguan mental serta menderita penyakit epilepsi dan hipertensinya sering kambuh, dan sering kali korban terjatuh tidak sadarkan diri.

Pihak keluarga korban menolak dilakukan visum pada tubuh korban dan keluarga korban menerima kejadian sebagai musibah. (ai)

Editor: Rahadih Gedoan




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id