bar-merah

Olly sebut WL getol perjuangkan penyelesaian masalah BPJS-RSGM

TOMOHON, ZONAUTARA.comGubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey hadir dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-90 Rumah Sakit Gunung Maria (RSGM) Tomohon, Selasa (11/2/2020).

Gubernur pun dalam kesempatan itu turut menyaksikan secara langsung penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan RSGM.

Dalam sambutannya, Gubernur membeberkan sosok yang sangat peduli dengan penyelesaian masalah BPJS Kesehatan dan RSGM tersebut.

Olly menyebut, sosok yang getol menyuarakan penyelesaian masalah tersebut, yakni Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Wenny Lumentut.

Menurut Olly, Ketua Fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulut ini bahkan tak pernah bosan memperjuangkan agar masalah BPJS Kesehatan dan RSGM itu bisa selesai dan kerjasama bisa kembali dilaksanakan.

“Beliau lapor ke saya, Rumah Sakit Gunung Maria ada masalah pak. Hari-hari. Nanti sampe klar, baku dapa, baku beres baru dia berhenti ba WA (nanti setelah ketemu dan beres, kemudian dia berhenti WA saya),” kata Olly yang disambut tepuk tangan seluruh pegawai dan undangan yang hadir.

Olly pun menyatakan, mantan Wakil Ketua DPRD Sulut itu patut diteladani.

Diketahui, sejak BPJS Kesehatan memutuskan untuk tidak melanjutkan kerjasama dengan RSGM pada 1 Januari 2020, Wenny Lumentut langsung turun tangan dengan memanggil pihak-pihak terkait.

Hingga pada akhirnya, Lumentut berhasil memfasilitasi para pihak ini bertemu langsung dengan Gubernur Sulut dan mendapatkan solusi untuk diselesaikan.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com