6 pasien terkait virus corona diisolasi di RSUP Prof Kandou Manado

Reporter ZonaUtara
Penulis Reporter ZonaUtara
Ilustrasi dari Pixabay.com



ZONAUTARA.COM– Hingga kini sudah ada 6 pasien yang diisolasi di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Kandou Manado. Keenam pasien itu, terdiri dari satu pasien yang sebelumnya dinyatakan positif terjangkit dan lima lainnya status pasien dalam pengawasan (PDP).

Baca juga: Jumlah kematian akibat virus corona dekati 9000 orang

Dari lima pasien PDP, satu orang merupakan kontak erat dengan resiko tinggi dengan pasien pertama (Kasus 58 – secara nasional). Empat pasien lainnya tidak berhubungan dengan Kasus 58.

Sementara Kasus 58, yang merupakan seorang pria berusia 51 diumumkan pada Sabtu (14/3) pekan lalu, yang kemudian pada pemeriksaan laboratorium kedua hasilnya negatif. Pasien tersebut juga masih dirawat di RSUP Prof Kandou.

Menurut Sekretaris Satgas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr Steaven Dandel hingga saat ini belum ada ketambahan kasus baru di sulut sesuai informasi dari Kementerian Kesehatan. Yang ada baru satu kasus positif yang minggu lalu sudah diumumkan itu.

“Pasien lain sudah diambil sampelnya dan kita menunggu hasil konfirmasinya,” jelas Sekretaris Satgas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr Steaven Dandel, kepada wartawan, Rabu (18/3/2020).

227 kasus di Indonesia

Sementara jumlah kasus positif terjangkit di Indonesia hingga Rabu (18/3/2020) pukul 12.00 WIB ada sebanyak 227 orang atau ketambahan 55 kasus dari hari sebelumnya.

Terjadi peningkatan jumlah pasien yang meninggal menjadi sebanyak 19 orang, dan 11 orang dari yang dirawat sudah dinyatakan sembuh.

Di beberapa kabupaten dan kota di Sulawesi Utara,sekolah diliburkan dan proses belajar mengajar di lakukan secara online. Beberapa pemerintah daerah juga mengambil kebijakan pembatasan aktivitas pegawai negeri sipil.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com