bar-merah

Corona di Sulut: 8 orang diisolasi di Rumah Sakit Prof Kandou

zonautara.com
Covid-19.(Image: pexels.com/Miguel Á. Padriñán)

MANADO, ZONAUTARA.com – Jumlah pasien terkait virus corona yang saat ini dirawat dan diisolasi di Rumah Sakit (RSUP) Prof Kandou Malalayang Manado berjumlah delapan orang.

Satu pasien adalah pasien yang sebelumnya dinyatakan positif kemudian pada pemeriksaan kedua negatif, dan tujuh lainnya merupakan pasien dalam pengawasan (PDP).

Hari ini ada ketambahan dua PDP yang terdiri dari satu warga negara asing (WNA) dan satunya lagi warga negara Indonesia (WNI).

“Keduanya sudah di ruangan isolasi RSUP Prof Kandou Manado,” jelas Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, Sabtu (21/3/2020).

Baca juga: 450 orang di Indonesia positif virus corona

Adapun pasien WNA berusia 73 tahun sementara pasien WNI berusia 31 tahun. Steaven tidak merinci asal negara pasien WNA, tetapi menyebut pasien tersebut merupakan turis dari Eropa.

“Kami sudah tracing dan tahu penginapannya dimana,” kata Steaven.

Lihat: Visualisasi data harian virus corona di Indonesia

Turis WNA itu datang bersama pasangannya, tetapi pasangannya belum dikategorikan orang dalam pemantauan karena tidak mengalam gejala-gejala.

Secara nasional kasus positif terjangkit virus corona saat ini berjumlah 450 orang, 38 orang diantaranya meninggal, 20 orang telah sembuh.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com