Pangeran Charles positif terjangkit corona

Novita Wenzen
Penulis Novita Wenzen
Pangeran Charles (kanan) dan ibunya, Ratu Elizabeth duduk di takhta dalam sebuah acara di Parlemen Inggris, London pada 19 Desember 2019 lalu. [AFP/Paul Edwards]



ZONAUTARA.COM – Penyebaran wabah Covid-19 yang sudah ditetapkan menjadi pandemi oleh organisasi kesehatan dunia, WHO dapat menginfeksi siapa saja. Mulai dari tokoh dunia, selebriti Hollywood, pesepakbola dan siapapun.

Kali ini kabar datang dari Kerajaan Inggris. Pangeran Charles, putera Ratu Elizabeth dari Inggris, positif mengidap Covid-19, penyakit pernapasan akut yang disebabkan oleh virus corona baru Sars-Cov-2.

Baca pula: Beberapa tokoh dunia yang terinfeksi corona

Seperti diwartakan BBC, Kerajaan Inggris membenarkan bahwa Pangeran Charles yang kini berusia 71 tahun itu mengalami beberapa gejala sakit ringan, tetapi masih dalam kondisi sehat.

“Sesuai dengan anjuran dokter serta pemerintah, Pangeran dan istrinya kini melakukan swakarantina di kediaman mereka di Skotlandia,” bunyi keterangan resmi kerajaan seperti diwartakan The Guardian.

Covid-19 yang mewabah di seluruh dunia diketahui lebih mematikan ketika menjangkit orang dengan usia lanjut. Tingkat kematian akibat Covid-19 untuk populasi usia di atas 70 tahun mencapai 20 persen.

Baca pula: Inggris lakukan lockdown lawan corona

Pangeran Charles sendiri merupakan anak tertua Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip. Ia memiliki dua orang putera, Pangeran William dan Pangeran Harry.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com