Connect with us

ZONA DAERAH

Water Canon hingga Damkar semprotkan cairan desinfektan di Tomohon

Published

on

Penyemprotan cairan desinfektan menggunakan AWC milik Polres Tomohon. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONAUTARA.comUpaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) terus dilakukan Kota Tomohon.

Teranyar, Pemerintah Kota (Pemkot) bersama Kepolisian Resor (Polres) Tomohon, TNI dan sejumlah stakeholder lainnya, melaksanakan penyemprotan cairan desinfektan di jalan protokol, Selasa (31/3/2020).

Armada yang digunakan, yaitu Armoured Water Canon (AWC) milik Polres Tomohon dan mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkot Tomohon, serta beberapa armada lainnya.

Terpantau, penyemprotan dilakukan secara masif di jalanan utama Kota Tomohon, dari wilayah Kecamatan Tomohon Selatan hingga ke wilayah Tomohon Utara dan dari Kecamatan Tomohon Tengah ke arah Tondano dan dari Pusat Kota ke arah Tomohon Barat.

Selain di jalan protokol, penyemprotan juga dilakukan di wilayah pemukiman warga dan jalan utama yang bukan jalan protokol, yang dilakukan oleh armada milik Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman mengatakan, pihaknya terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 ini.

“Iya, hari ini kami bersama Polres Tomohon, TNI dan sejumlah stakeholder melakukan penyemprotan desinfektan. Ini merupakan upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Tomohon,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

Ini asal daerah 17 kasus baru corona di Sulut pada 5 Juli

Total kasus positif di Sulut secara akumulatif mencapai 1208 kasus.

Bagikan !

Published

on

Ilustrasi dari Shutterstock

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara kembali melakukan update terkait perkembangan terkini epidemiologi covid-19.

Dari rilis yang dikirimkan oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, hari ini, Minggu (5/7/2020), di Sulawesi Utara ada penambahan sebanyak 17 kasus baru.

Update data ini berbeda dengan pengumuman yang disampaikan lebih dulu oleh Gugus Tugas Pemerintah Pusat yang menyebut ada 16 kasus baru positif.

Bertambahnya 17 kasus baru tersebut, kini secara akumulatif kasus positif terkonfirmasi di Sulut sudah mencapai 1.208 kasus.

“Adapun 17 kasus baru positif hari ini berasal dari daerah Manado sebanyak 10 kasus, Minahasa Utara ada tiga kasus, Minahasa dua kasus, Bitung dan Minahasa Selatan masing-masing ada satu kasus,” tulis Dandel.

Lihat detil 17 kasus baru corona Sulut pada 5 Juli

Setiap hari Kota Manado nyaris melaporkan adanya kasus baru. Kini ibukota provinsi Sulut tersebut menjadi daerah dengan kasus tertinggi virus corona di Sulut.

Selain Manado, daerah lain yang punya kasus positif yang cukup tinggi adalah Tomohon, Minahasa dan Minahasa Utara.

“Untuk ODP hari ini ada 241 dan PDP sebanyak 284 ,” tambah Dandel.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com