Connect with us

ZONA TERKINI

21 persen pasien corona di Jatim sembuh, ada 22 orang

Pasien yang dinyatakan positif di Jatim hingga Rabu (1/4) ada sebanyak 103 orang.

Bagikan !

Published

on

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (CNN Indonesia/Farid).

ZONAUTARA.COM – Persentase sembuh pasien yang terjangkit virus corona di Jawa Timur mencapai angka 21,36 persen atau sebanyak 22 orang. Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa.

Pasien yang dinyatakan positif di Jatim hingga Rabu (1/4) ada sebanyak 103 orang.

“Sebaran pasien yang dinyatakan sembuh tersebut yaitu 13 orang dari Kota Surabaya, 1 orang dari Kabupaten Blitar, 3 orang dari Kota Malang, dan 5 orang dari Magetan,” jelas Khofifah sebagaimana dikutip dari CNN Indonesia.

Menurut Khofifah, jumlah pasien yang sembuh tersebut lebih tinggi dari rasio kematian di Jatim yang sampai dengan Rabu, ada 9 orang meninggal dunia.

“Yang meninggal 8,74 persen,” ujar Mantan Menteri Sosial RI tersebut.

Sementara sisanya, yakni pasien positif yang masih menjalani perawatan di rumah sakit hingga kini sebanyak 72 orang, dengan persentase sebesar 69,90 persen.

“Apresiasi seluruh tenaga kesehatan yang sudah memberikan layanan terbaiknya, memberikan harapan kepada warga Jatim, bahwa 22 orang dari 103 sudah terkonversi sembuh,” kata Khofifah.

Sementara itu, dari catatan Khofifah, untuk kategori orang dalam pemantauan (ODP) per Rabu sebanyak 7.328 ODP. Namun angka itu merupakan kumulatif sejak 18 Maret lalu.

Dari jumlah tersebut, 1.409 orang di antaranya telah menjalani masa isolasinya selama dua pekan dan kini telah dinyatakan lepas dari pemantauan. Sehingga, total ODP yang tersisa menjadi 5.919 orang.

Lalu untuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP), per Rabu secara kumulatif di Jatim ada 536 orang. Dari jumlah itu sejumlah orang yang kemudian dinyatakan positif meninggal dunia, dan ada yang telah merampungkan masa isolasinya. Sehingga total PDP di Jatim sebanyak 353 kasus.

Bagikan !

ZONA TERKINI

Ini asal daerah 15 kasus baru positif di Sulut pada 2 Juni

Total kasus positif di Sulut secara akumulatif sudah mencapai 354 kasus.

Bagikan !

Published

on

Petugas kesehatan dengan APD. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Setelah pada Senin (1/6/2020) Sulut tidak ada penambahan kasus baru positif, maka pada hari ini Selasa (2/6) Sulut mengumumkan ada 15 kasus baru positif terkonfirmasi covid-19.

“Iya hari ini kita bertambah 15 kasus positif lagi, sebagaimana yang telah diupdate sebelumnya oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19,” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel.

Dengan bertambahnya 15 kasus baru positif tersebut, kini secara akumulatif, Sulut sudah mencatat sebanyak 354 kasus positif.

“Hari ini ada empat pasien yang sembuh dan dua yang meninggal”, ujar Dandel.

Adapun 15 kasus baru positif yang diumumkan hari ini berasal dari Manado, Minahasa Utara, Tomohon, Bitung dan Minahasa.

Hingga kini, Kota Manado menjadi daerah tertinggi kasus positif di Sulawesi Utara.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com