bar-merah

Sudah 694 orang di lakukan rapid test di Sulut, 5 orang reaktif

zonautara.com
Ilustrasi dari Shutterstock

ZONAUTARA.COM – Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulawesi Utara, Steaven Dandel menjelaskan bahwa sejauh ini sudah ada 694 orang yang dilakukan rapid test terkait covid-19.

“Dari 694 rapid test tersebut, hasil yang tidak reaktif atau negatif sebanyak 689 orang, dan yang reaktif ada lima orang,” jelas Dandel, saat menggelar jumpa pers pada Senin (6/4/2020) kemarin.

Menurut Dandel ada sebanyak 1.720 unit rapid test yang disebar ke kabupaten/kota untuk melakukan tes cepat terkait virus corona.

“Di Dinkes Sulut ada 680 unit rapid test,” kata Dandel.

Menurut Dandel, dari lima orang yang menunjukkan hasil reaktif pada rapid test, dua orang diantaranya berdasarkan pemeriksaan swab test menunjukkan positif terinfeksi virus corona.

Saat ini kedua orang tersebut sedang dirawat di Rumah Sakit Wolter Monginsidi Manado.

Kedua pasien positif itu berjenis kelamin perempuan dan punya riwayat perjalanan dari luar negeri.

Baca pula: Dua pasien positif baru di Sulut dari perjalanan luar negeri

Total pasien terkonfirmasi positif di Sulut secara akumulatif sejauh ini berjumlah lima orang. Dua pasien lainnya sedang dirawat di RSUP Prof Kandou Malalayang Manado.

Satu pasien positif lainnya, yakni pasien pertama positif di Manado, sudah dinyatakan negatif, namun meninggal sehari setelahnya karena penyakit lain.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com