bar-merah

Warga bersimpati terhadap pasien dan petugas medis covid-19

MANADO, ZONAUTARA.COM – Berbagai rasa simpati diungkapkan terhadap pasien covid-19 yang sedang dirawat di rumah sakit, baik yang sudah berstatus pasien positif maupun yang masih berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).

Rasa simpati itu juga ditujukan kepada petugas medis yang berada di garda terdepan dalam upaya menangani pasien covid-19, seperti yang ditunjukkan beberapa kelompok masyarakat dari Manado pada Senin (21/4/2020).

Hari itu, beberapa orang yang tergabung dalam Komunitas Milagros, Dapoer Lawani dan Sate Tinoor mengungkapkan rasa simpatinya dengan mengantarkan donasi berupa makanan dan karangan bunga.

Bahkan ada individu yang mengantarkan boneka lucu untuk seorang bayi yang saat itu harus berada di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Kandou Manado, karena berstatus PDP.

Charlie Gijoh, dari Komunitas Milagros Manado mengungkapkan bahwa komunitas mereka tergerak memberikan support kepada pasien maupun petugas medis karena melihat semakin bertambahnya pasien covid-19.

“Kami tahu bahwa mereka tidak mudah menghadapi situasi ini, jadi kami mencoba memberikan dukungan dengan cara sederhana ini,” kata Charlie.

Hari itu, Charlie bersama rekan-rekannya membawa tiga dos produk Milagros berupa air alkali dengan kadar pH 9.8 yang memiliki kandungan antioksidan dan juga energi skalar yang kuat.

Begitu juga dengan Dapoer Lawani yang membawa 50 dos makanan, baik untuk pasien maupun petugas medis yang saat itu sedang mendapat giliran bertugas merawat pasien covid-19.

“Kami tergerak melihat pengorbanan dokter dan perawat serta tenaga medis lainnya dan juga ingin mensupport pasien covid-9, bahwa mereka tidak sendiri, ada masyarakat yang ikut bersimpati,” kata suami istri dari Dapoer Lawani yang tidak ingin disebutkan namanya.

Donasi makanan ini juga sebagai ungkapan syukur karena orang tua mereka sedang berulang tahun. “Daripada menggelar acara syukuran saat pandemi ini, lebih baik ucapan syukurnya diungkapkan dalam bentuk donasi ke rumah sakit,” tambah suami istri ini.

Begitu juga dengan pengelola Sate Tinoor yang hari ini berulang tahun, yang mengungkapkan rasa syukurnya dengan membawa paket Sate Tinoor dan kue bagi petugas medis di RSUP Prof Kandou Manado.

Berbagai kelompok warga lainnya tak ketinggalan beramai-ramai mendatangi rumah sakit mengungkapkan rasa simpati mereka.

Kepala Irina F RSUP Prof Kandou, Ns. Stevi Kumajas, S.Kep menyampaikan rasa terimakasihnya bahwa banyak warga Sulut yang peduli dengan kondisi yang sedang dialami oleh pasien.

“Ini akan sangat membantu mereka, terutama stigma sebagai pasien covid-19. Tentu mereka akan senang saat tahu banyak yang peduli saat mereka menghadapi tekanan,” ujar Stevi.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com