bar-merah

6 warga di Pekalongan dari Ijtima Gowa dijemput petugas karena positif corona

ZONAUTARA.COM – Enam warga yang di Pekalongan dijemput oleh petugas dari Gugus Tugas Covid 19 Kota Pekalongan karena hasil tes laboratorium mereka positif terkonfirmasi virus corona.

Keenam warga Pekalongan itu diketahui pernah menghadiri kegiatan Ijtima Ulama di Gowa, Sulawesi Selatan.

Wakil Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid mengatakan bahwa dari tujuh warganya yang dilakukan pemeriksaan swab, enam diantaranya terkonfirmasi positif COVID-19.

“Yang dites swab tujuh, yang enam positif. Kita jemput untuk dibawa ke lokasi yang Pemkot siapkan untuk isolasi,” papar Achmad Afzan, Rabu (19/4/2020).

Keenam orang yang positif corona itu berjenis kelamin laki-laki berumur antara 25 tahun hingga 50 tahun. Keenamnya dijemput menggunakan mobil ambulans dan petugas berpakaian APD, untuk dilakukan isolasi mandiri ke lokasi yang telah disediakan pemerintah daerah Pekalongan.

“Alhamdulillah berjalan lancar. Akan kita lakukan isolasi mandiri menggunakan gedung bekas klinik paru yang berada di daerah Panjang,” jelas Aaf.

Menurut Aaf, keenam warganya itu dalam kondisi sehat dan tidak mengeluhkan gejala sakit.

“Mereka OTG (orang tanpa gejala). Sehat orangnya dan badan mereka tidak sakit. Masih sehat, namun test swab positif,” kata Aaf.

Dengan tambahan enam pasien tersebut, saat ini di Kota Pekalongan terdapat 12 pasien positif Corona. Enam orang yang sebelumnya terdiri dari tiga orang menjalani isolasi mandiri, dua meninggal, dan seorang dirawat.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com