bar-merah

Perempuan umur 13 Tahun di Kecamatan Lolak reaktif rapid test

zonautara.com
Pemeriksaan rapid test. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

BOLMONG, ZONAUTARA.com – Satu lagi warga Kecamatan Lolak dinyatakan reaktif setelah dilakukan rapid test. Pasien yang saat ini sementara menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Datoe Binangkang Bolmong itu perempuan berusia 13 tahun.

Direktur RSUD Datoe Binangkang, dr. Debby Kulo menuturkan, pasien menunjukkan gejala yang mengarah pada Covid-19 seperti panas tinggi, kejang dan muntah.

“Hasil laboratoriun dan rontgen juga menunjang. Kemudian kita lakukan rapid test dan hasilnya reaktif. Saat ini pasien sementara menjalani pengobatan di ruang isolasi rumah sakit,” tutur Debby, Rabu, 29 April 2020.

Lebih lanjut, pasien dalam pengawasan (PDP) tersebut sebelumnya sempat dirawat di Puskesmas Lolak. Kemudian dilarikan ke RSUD Datoe Binangkang pada Selasa, 28 April 2020.

Dari hasil penelusuran sementara, menurut Debby, bahwa pasien tidak memiliki riwayat perjalanan keluar daerah ataupun kontak dengan pasien positif Covid-19. Sehingga untuk membuktikan itu, harus dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kami sudah lakukan pengambilan sampel swab dan dikirim ke gugus tugas Provinsi di Manado. Nanti akan diteruskan ke balai besar laboratorium kesehatan Makassar untuk pemeriksaan PCR. Semoga hasilnya baik-baik saja,” tandasnya.

Editor: Rahadih Gedoan



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com