ZONAUTARA.com – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 9 Desember 2020 mendatang, Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Agus Fatoni meminta peran aktif pasangan calon (paslon) untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Agus mengatakan upaya memutus mata rantai penularan dan pencegahan berkembangnya Covid-19 merupakan tugas bersama. Tak terkecuali termasuk oleh para paslon Bupati dan Walikota yang akan bertarung di Pilkada mendatang.

“Mari kita bersama-sama menyosialisasikan dan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dalam pencegahan penularan Covid-19 ini,” katanya.

Aguspun mengimbau para Pjs Bupati dan Walikota untuk mengunjungi paslon Bupati dan Walikota. Ini terkait dengan sosialisasi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 selama Pilkada yang saat ini sedang memasuki tahapan kampanye.

Agus menjelaskan bahwa saat ini kita diperhadapkan dengan beberapa situasi di antaranya pencegahan Covid-19 yang membawa dampak bagi situasi sosial dan politik di seluruh Indonesia.

Agus pun menyampaikan arahan dari Presiden Joko Widodo tentang gas dan rem. Artinya, dalam menangani kesehatan kalau ini terlalu kencang misalnya dengan lockdown maka ekonomi akan hancur, tapi kalau ekonomi dilepas maka kesehatan yang berantakan.

“Maka dari itu, kita menangani dari sisi kesehatannya tetapi ekonomi harus jalan dan ini harus seimbang,” ujarnya.

Bagikan !