bar-merah

5 pasien sembuh dari covid-19 di Sulut hari ini berasal dari klaster Gowa

Pelepasan pasien sembuh di RSUD Pobundayan Kotamobagu. (Foto: Selusur/Ainur Rofik)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Koreksi dilakukan oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel terhadap data pasien sembuh dari covid-19 di Sulut.

Sebelumnya Dandel mengumumkan ada sepuluh pasien positif corona yang sembuh dari penyakit itu. Namun setelah diverifikasi kembali, satu pasien yang ada di dalam daftar sudah terdata sembuh sebelumnya.

“Jadi yang benar hanya sembilan pasien yang terdata sembuh hari ini, sehingga total pasien sembuh dari covid-19 di Sulut berjumlah 26 orang,” jelas Dandel, Sabtu (9/5/2020)

Dari sembilan orang yang bisa pulang hari ini dari ruang perawatan, lima diantaranya yang dirawat di RSUD Pobundayan Kotamobagu.

Kelima pasien tersebut adalah kasus positif corona yang terkait dengan klaster Gowa. Kelima pasien sembuh itu, siang tadi sudah diijinkan pulang oleh pihak RSUD Pobundayan Kotamobagu.

“Alhamdulillah, lima dari enam pasien yang dilakukan swab sebanyak tiga dan empat kali, di dua tes terakhir, kelima pasien menunjukan hasil yang negatif,” kata Direktur Umum RSUD Kota Kotamobagu, dr Eka Budiyanti.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu, dr Tanty Korompot, menyampaikan meski kelima pasien sudah dinyatakan sembuh namun masih dalam pemantauan.

“Jadi mereka masih harus melakukan isolasi selama dua minggu dengan pemantau pihak rumah sakit, dan harus tetap melaksanakan imbauan pemerintah seperti menggunakan masker dan melakukan physical distancing. Jadi sekarang pasien covid-19 yang masih dirawat ada dua,” ujar Korompot.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com