bar-merah

Anak 1 tahun dan dua tenaga medis jadi kasus baru positif corona di Sulut

zonautara.com
Petugas kesehatan di Minut sedang memperhatikan hasil rapid test. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara pada Sabtu (9/5/2020) kemarin malam mengumumkan adanya pertambahan enam kasus baru positif terkonfirmasi covid-19 di Sulawesi Utara.

“Kasus baru positif ini daerah asalnya dari Minahasa, Manado, Bolaang Mongondouw Utara dan Bolaang Mongondouw Timur,” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19, Steaven Dandel, saat memberi keterangan dalam jumpa pers.

Satu dari enam kasus baru positif corona itu adalah seorang anak berusia satu tahun berasal dari Minahasa.

“Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah, tetapi orang tuanya punya mobilitas yang tinggi bolak-balik dari daerah transmisi lokal yakni Manado,” jelas Dandel.

Disamping itu, dari hasil tracing yang dilakukan, tetangga anak ini juga punya riwayat perjalanan dari daerah transmisi lokal.

“Karena yang bersangkutan masih anak-anak, perawatannya akan didampingi oleh orang tua,” kata Dandel

Dandel juga menjelaskan bahwa akan dilakukan pemeriksaan swab kepada seluruh orang yang melakukan kontak erat dengan anak ini, baik yang ada di dalam rumah maupun tetangga mereka.

Sementara itu ada dua tenaga kesehatan yang juga terinfeksi virus corona dari enam kasus positif yang diumumkan kemarin.

“Dua tenaga kesehatan itu bekerja di salah satu fasilitas kesehatan yang ada di Manado,” ujar Dandel.

Dua tenaga kesehatan itu teregsiter sebagai Pasien 49, seorang laki-laki berusia 29 tahun asal Manado dan Pasien 50, juga laki-laki, berusia 30 tahun asal Manado.

Sementara anak berusia satu tahun asal Minahasa itu teregister sebagai Pasien 48 berjenis kelamin perempuan.

Editor: Rahadih Gedoan



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com