Covid-19 di Sulut: 31 sembuh, 6 meninggal, 68 dirawat

Reporter ZonaUtara
Penulis Reporter ZonaUtara
Para perawat di Ruang Isolasi pasien covid-19 di RSUP Prof Kandou Manado. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)



ZONAUTARA.COM – Meski kasus baru positif covid-19 di Sulawesi Utara terus bertambah, namun jumlah orang yang sembuh dari penyakit ini juga bertambah.

Dalam update yang disampaikan Satgas Covid-19 Sulut pada Jumat (15/5/2020) kemarin, ada satu lagi pasien yang sudah dinyatakan sembuh.

“Satu pasien dari Kotamobagu sudah dua kali pemeriksaan laboratoriumnya menunjukkan hasil negatif atau sudah sembuh,” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Steaven Dandel.

Baca pula: Rincian 22 kasus baru positif covid-19 di Sulut

Pasien yang dimaksud adalah Pasien 63, seorang laki-laki berusia 54 tahun yang merupakan tenaga kesehatan di fasilitas kesehatan yang ada di Bolaang Mongondouw.

“Kini total yang sembuh sudah 31 orang,”kata Dandel.

Saat ini jumlah akumulatif kasus positif covid-19 di Sulut sudah menyentuh angka 105 kasus, dengan 22 kasus baru yang diumumkan pada Jumat kemarin.

Dari 105 kasus positif itu, yang dirawat di berbagai fasilitas kesehatan yang ada di Sulut ada sebanyak 68 orang.

Sebanyak lima orang sudah meninggal dunia, termasuk satu kasus yang diumumkan pada Jumat kemarin.

“Kasus 86, seorang perempuan berusia 55 tahun asal Manado, tetapi sudah meninggal pada 10 Mei di RSUP Prof Kandou, bagian dari klaster Pasar Pinasungkulan,” jelas Dandel.

Editor: Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com