bar-merah

Total 116 kasus positif di Sulut, tapi aktivitas warga semakin ramai

zonautara.com
Suasana pusat Kota Manado.(Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Hari ini, Senin (18/5/2020) dari update yang dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, di Sulawesi Utara ada dua kasus baru positif virus corona.

Dengan penambahan dua kasus baru itu, jumlah total secara akumulatif kasus positif terkonfirmasi covid-19 di Sulut menjadi 116 kasus.

Selama sepekan terakhir, hampir setiap hari ada kasus baru yang diumumkan di Sulut.

Namun berbeda dengan saat awal kasus positif muncul di Sulut, kini warga malah semakin ramai beraktivitas di luar rumah.

Di jalan-jalan utama Kota Manado misalnya, kemacetan yang sering terjadi sebelum pandemi covid-19 berlangsung, kini sudah mulai terlihat.

Meski tidak semacet sebelum pandemi, tetapi dari pantauan Zonautara.com, tumpukan kendaraan mulai terlihat. Seperti di kawasan Zero Point, di pertigaan Bahu dan arah ke Paal Dua.

Pertokoan juga banyak mulai membuka kembali aktivitas jual beli mereka. Di sepanjang ruas jalan di Malalayang, pertokoan dan tempat usaha pada umumnya sudah mulai beroperasi kembali.

Bahkan dari pantauan, banyak warga kini tidak mengindahkan lagi imbauan pemerintah untuk menggunakan masker saat sedang berada di luar rumah.

Di Kotamobagu, dari laporan wartawan yang bekerja di sana, Ainur Rofik, aktivitas warga di pusat kota mulai kembali ramai.

Padahal berulang kali baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah mengingatkan warga untuk tetap menjaga jarak dan tetap berada di rumah jika tidak ada kepentingan mendesak di luar rumah.

“Penularan virus corona di daerah kita masih terus terjadi,” jelas Juru Bicara Satgas Covid-19, Steaven Dandel dalam beberapa kesempatan.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto juga mengingatkan bahwa pandemi masih berlangsung.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com