Update corona 4 Juni: 8.892 sembuh, 28.818 positif, 1.721 meninggal

Reporter ZonaUtara
Penulis Reporter ZonaUtara



ZONAUTARA.COM – Meski angka penularan covid-19 di Indonesia masih terus bertambah, namun jumlah orang yang sembuh dari penyakit ini juga naik secara signifikan.

Sebagaimana update yang diumumkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Pusat, hari ini ada 486 orang sembuh dari sejumlah daerah di Indonesia.

Bertambahnya orang sembuh yang dilaporkan dalam 24 jam terakhir itu, membuat total pasien corona yang sembuh sudah menyentuh angka 8.892 orang.

Sementara jumlah total kasus positif covid-19 hingga Kamis, 4 Juni 2020 pukul 12.00 WIB sudah mencapai angka 28.818 kasus.

“Hari ini ada 585 kasus baru yang dilaporkan dari berbagai daerah di Indonesia,” ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto.

Yurianto yang menggelar jumpa pers secara online tersebut, juga menyebutkan bahwa jumlah kematian pada hari ini meningkat sebanyak 23 kematian.

“Jadi total yang meninggal dunia dari kasus covid-19 sudah mencapai 1.721 orang,” jelas Yurianto.

Yurianto juga mengingatkan bahwa masyarakat harus terus menjaga jarak sebagai bagian dari cara mencegah penularan virus corona.

“Covid-19 adalah masalah dunia. Hampir seluruh dunia terdampak. Vaksin belum tersedia. Kita bersama-sama seluruh bangsa di dunia harus menyesuaikan dengan kebiasaan-kebiasaan baru,” ujar Yurianto.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com