bar-merah

Orang sembuh dari corona di Sulut semakin banyak, total 143

Ilustrasi seorang petugas kesehatan di Manado. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Perkembangan epidemiologi covid-19 di Sulawesi Utara menunjukkan hasil yang baik jika dilihat dari pertumbuhan angka pasien yang berhasil pulih atau sembuh.

Dalam sepekan terakhir, Satgas Covid-19 Sulut mengumumkan ada sebanyak 43 kasus yang sebelumnya positif sudah sembuh.

Seseorang yang positif tertular virus corona, akan dinyatakan sembuh jika hasil pemeriksaan laboratorium mengkonfirmasi, sampel swab mereka tak lagi terindikasi ada unsur genetik SARS-CoV-2 yang menyebabkan covid-19.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, pada Sabtu (20/6) kemarin mengumumkan ada tiga kasus yang pemeriksaan laboratoirum mereka dua kali berturut-turut menunjukkan negatif.

Sebelumnya, Dandel juga pada Kamis (19/6) mengatakan ada tiga kasus positif yang sudah sembuh. Bertambahnya pasien sembuh tersebut membuat total orang yang sembuh dari corona di Sulut semakin tinggi.

“Total kini sudah mencapai 143 orang sembuh,” jelas Dandel, saat jumpa pers secara online pada Sabtu kemarin.

Jika diprosentase rasio kesembuhan covid-19 di Sulut mencapai 17,69 persen. Hingga Sabtu (20/6) malam, sudah ada 808 kasus positif covid-19 di Sulut secara akumulatif.

Dari 808 kasus tersebut, sebanyak 598 pasien yang dirawat dan diawasi, baik yang dirawat di berbagai rumah sakit di Sulut maupun yang diawasi di beberapa rumah singgah.

Adapun jumlah orang yang meninggal dengan status positif terkonfirmasi covid-19 di Sulut sudah mencapai 67 orang.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



TAGGED:
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com