Gizi anak di Bolmut tetap diperhatikan ditengah wabah covid-19

Marshal Datundugon
Penulis Marshal Datundugon



BOROKO, ZONAUTARA.COM -Saat pandemi Covid-19 orang tua di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) diharapkan tetap memperhatikan gizi anak. Hal ini juga dilakukan oleh UPTD TFC kabupaten Bolmut.

Kepala UPTD TFC Bolmut Barkah Subadra, Skm mengatakan saat pandemi Covid-19 ini, pihaknya selain turun skrining juga melakukan penyuluhan tentang Gizi ke orang tua bayi dan balita.

“Dan ini bisa mendongkrak target program gizi yang ada di Puskesmas,” ujarnya Kamis (25/6).

Dikatakannya, sangat penting melakukan pemantauan berat badan anak ke posyandu.

“Untuk mengetahui status gizi anak. Selanjutnya kami menyampaikan pentingnya imunisasi lengkap pada anak untuk mencegah berbagai penyakit menular yang menyebabkan kecacatan dan kematian,”tuturnya.

Selanjutnya, pentingnya konsumsi sayur dan buah yang beragam untuk memperoleh zat gizi yang beragam.

“Jika anak yang di temui berat badannya di bawah garis merah (BGM) kami anjurkan untuk konsumsi sumber protein hewani dan nabati serta sayuran hijau seperti sayur kelor karena menurut WHO sayur kelor mengandung protein tinggi,” ujarnya.

Subadra juga menjelaskan bahwa pihaknya tetap menganjurkan penerapan PHBS di rumah, utamanya menggunting kuku secara teratur dan cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, dan mengikuti anjuran personal higienis. (FM)



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Follow:
Jurnalis yang berdomisili di Bolaang Mongondow dengan fokus liputan pada aktivitas pemerintahan, sosial dan lingkungan.
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com