bar-merah

Gunakan dana desa, masyarakat Binuanga Bolmut tanam kembali mangrove di lokasi wisata

BOROKO, ZONAUTARA.COM -Masyarakat Desa Binuanga, Kecamatan Bolangitang Timur melakukan penanaman mangrove kembali pada Rabu  (24/6) pekan lalu. 

Penanaman kembali dilakukan di lokasi wisata tracking Mangrove yang dibangun oleh pemerintah desa melalui anggaran dana desa tahun 2020.

“Ada 35 pohon yang ditanam di lokasi wisata, target kami 57 pohon yang akan ditanam,” ujar kepala seksi kesejahteraan desa Binuanga Fecky Van Gobel, saat dihubungi Kontributor Zonautara.com baru-baru ini.

Menurut Gobel, alasan penanaman kembali karena sudah ada lahan kosong yang  tidak ada mangrove.

“Agar nanti lebih rimbun pohon di sekitarnya,” kata Gobel.

Pembangunan lokasi wisata mangrove ini sendiri menggunakan dana desa tahun 2020, dengan volume 143,25 meter persegi dengan anggaran sebesar Rp462.807.255,50. Lokasinya berada di Dusun Empat. 

“Harapan kami semua, ekosistem mangrove tetap terjaga,” tutur Gobel.

Bagi Gobel, menjaga habitat di sekitar mangrove sangatlah penting. “Silahkan menangkap ikan, tapi jangan gunakan racun. Boleh mengail (memancing), atau pakai jaring (soma),” ujarnya. (FM)



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com