Connect with us

Zona Sulut

1056 kasus positif, terbanyak di Manado, Sitaro kasus perdana

Hingga Minggu (28/6) di Manado sudah ada 700 kasus positif.

Bagikan !

Published

on

Seorang petugas bersiap di Laboratorium Klinik RSUP Prof. Kandou Manado. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Hingga Minggu (28/6/2020), jumlah kasus positif terkonfirmasi covid-19 di Sulawesi Utara telah mencapai 1.056 kasus.

“Dari 1056 kasus tersebut, yang aktif saat ini sebanyak 799 orang, yang dirawat di berbagai fasilitas kesehatan yang ada di Sulut, diawasi di rumah singgah dan melakukan isolasi mandiri,” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven dandel, Minggu (28/6).

Sepanjang bulan Juni, hanya tanggal 1 saja yang tidak ada penambahan kasus baru. Tertinggi diumumkan pada 6 Juni, dimana ada 79 kasus baru.

Jumlah total orang sembuh dari penularan virus corona di Sulut saat ini sudah mencapai 177 orang dan yang meninggal sebanyak 80 orang.

Dari 1.5056 kasus positif secara akumulatif tersebut, tersebar di seluruh daerah yang ada di Sulawesi Utara. Artinya seluruh kabupaten/kota di Sulut telah pernah terpapar virus corona.

Jika dilihat sebaran kasus per daerahnya, maka Kota Manado menjadi daerah dengan kasus tertinggi. Dari website resmi Pemerintah Provinsi Sulut tentang covid-19, per tanggal 28 Juni, jumlah kasus positif akumulatif di Manado sudah mencapai 700 kasus.

Menyusul Kota Manado, adalah Minahasa yang mencatat kasus positif sebanyak 105 kasus, kemudian Tomohon 60 kasus positif dan Minahasa Utara 54 kasus positif.

Sementara Kabupaten Sitaro yang selama ini tidak ada kasus positif, pada update perkembangan epidemiologi yang disampaikan oleh Satgas Covid-19 Sulut pada hari Minggu kemarin, sudah ada satu kasus perdana.

“Kasus perdana yang berasal dari Sitaro adalah seorang perempuan berusia 60 tahun,” kata Dandel.

Berikut grafis interaktif sebaran kasus di Sulut berdasarkan asal daerah. (Arahkan mouse atau ketuk di kepingan pie chart untuk melihat jumlah kasus)

Bagikan !

Zona Sulut

19 kasus positif corona Sulut 3 Juli berasal dari Minahasa Tenggara dan 4 daerah lainnya

Total kasus di Sulut sudah mencapai 1.178 kasus.

Bagikan !

Published

on

Seorang petugas sedang mendata rapid test di Manado. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara kembali melakukan update terkait perkembangan terkini epidemiologi covid-19.

Dari rilis yang dikirimkan oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, hari ini, Jumat (2/7/2020), di Sulawesi Utara ada penambahan sebanyak 19 kasus baru.

Bertambahnya 19 kasus baru tersebut, kini secara akumulatif kasus positif terkonfirmasi di Sulut sudah mencapai 1.178 kasus.

“Adapun 19 kasus baru positif hari ini berasal dari daerah Manado ada 11 kasus baru, Minahasa Utara dan Minahasa masing-masing dua kasus baru, sementara Bitung dan Minahasa Tenggara masing-masing ada satu kasus baru,” tulis Dandel.

Setiap hari Kota Manado nyaris melaporkan adanya kasus baru. Kini ibukota provinsi Sulut tersebut menjadi daerah dengan kasus tertinggi virus corona di Sulut.

Selain Manado, daerah lain yang punya kasus positif yang cukup tinggi adalah Tomohon, Minahasa dan Minahasa Utara.

“Untuk ODP hari ini ada 229 dan PDP sebanyak 293,” tambah Dandel.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com