bar-merah

Menyambut “new normal”, berikut persiapan yang diperlukan

Ilustrasi dari Pexels.com

ZONAUTARA.COM – Menyambut new normal, kita akan kembali beraktivitas seperti biasa di luar rumah. Akan tetapi, jangan lupa bahwa pandemi virus corona masih belum selesai, dan masyarakat harus tetap waspada.

Untuk menjadi masyarakat produktif, tetap aman dari Covid-19 ada beberapa hal yang harus dipersiapkan. Selain terus menerapkan disiplin diri dengan menaati protokol kesehatan untuk rajin mencuci tangan dan menjaga kebersihan, pemerintah telah mempersiapkan beberapa panduan menuju new normal.

Pelajari beberapa ketentuan dalam panduan, sehingga Anda bisa berperan aktif memantau apakah tempat bekerja Anda sudah menerapkannya untuk kepentingan bersama. Panduan yang telah dikeluarkan pemerintah di antaranya adalah panduan new normal di perkantoran dan industri serta panduan new normal di sektor jasa dan perdagangan.

Disamping protokol panduan tersebut, ada beberapa hal yang perlu kita persiapkan untuk menghadapi kehidupan kenormalan yang baru. Secara pribadi, persiapkan mental untuk menerima segala perubahan kebiasaan yang akan terjadi.

Semua orang diminta berperilaku hidup sehat dan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang selama ini sering didengungkan.

Protokol pencegahan itu di antaranya:

• Selalu menggunakan masker jika bepergian ke luar rumah.

• Memahami etika batuk.

• Tidak keluar rumah jika tak memiliki kepentingan mendesak.

• Rajin mencuci tangan dengan air bersih mengalir dan sabun atau menggunakan hand sanitizer dengan kadar alkohol minimal 60%.

• Tidak bertukar barang dengan orang lain di tempat kerja, misalnya membawa piring, gelas, dan sendok sendiri.

• Menghindari kerumunan.

Selain itu, di era yang banjir informasi ini, pastikan Anda juga mengakses informasi yang terverifikasi sehingga tidak panik jika mendapatkan informasi terkait kebijakan di era new normal nanti.

Website resmi pemerintah mengenai penanganan COVID-19 bisa Anda akses melalui situs: covid19.go.id.

Pastikan pula Anda menjaga kesehatan dengan menjaga imunitas tubuh, salah satunya dengan menjaga pikiran tetap positif dan hati gembira. Stay healthy!



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com