bar-merah

Terkait tatanan normal baru, DPRD Kota Palu kunjungi Bolmut

BOROKO, ZONAUTARA.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menerima kunjungan kerja pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah, Jumat (03/07)

Kunjungan yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Palu Moh Ikhsan Kalbi dan Wakil Ketua DPRD  Kota Palu Erman Lakuana tersebut dalam rangka koordinasi terkait upaya memaksimalkan pemberlakuan kehidupan adaptasi baru pada masa pandemi Covid- 19, khususnya dalam meningkatkan perekonomian rakyat serta kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Daerah.

Rombongan Ketua DPRD Kota Palu diterima langsung oleh Bupati Bolmut Depri Pontoh, Wakil Bupati Amin Lasena dan Sekda Bolmut Asripan Nani yang bertempat di ruang rapat Bupati Bolmut.

Terkait pemberlakuan tatanan normal baru di Bolmut belum lama ini Bupati mengatakan pelaksanaan tatanan normal baru harus segera disosialisasikan.

“Dibutuhkan koordinasi dan kerjasama semua pihak dalam menerapkan protokol Covid 19 sehingga kehidupan masyarakat dan aktivitas perekonomian dapat kembali produktif,”jelasnya.

Seluruh unsur Pemerintahan di Kecamatan harus dapat meningkatkan koordinasi terkait kebijakan Pemerintah pada tahapan pengurangan pembatasan sosial dan transisi penerapan tatanan normal baru secara efektif dan terintegrasi.

“Meskipun demikian, saya mengingatkan untuk terus meningkatkan kewaspadaan karena kasus positif di Provinsi Sulawesi Utara terus bertambah setiap harinya,”tutur Depri Pontoh.

Dikatakannya, tatanan normal baru mengharuskan kita meningkatkan kewaspadaan dalam beraktivitas dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid 19.

“Karenanya, saya menghimbau khususnya para Sangadi untuk segera mensosialisasikan ke masyarakat terkait persiapan Pemerintah Daerah dalam menghadapi pemberlakuan tatanan normal baru,”ungkapnya.

“Terutama masyarakat yang beraktivitas di pasar, supermarket, tempat ibadah, tempat wisata, rumah makan, penginapan atau hotel dan transportasi umum agar selalu melaksanakan protokol kesehatan pencegahan covid 19 dengan social dan physical distancing,” jelasnya.

Diharapkan pula Pemerintah Desa dapat melakukan kesiapsiagaan pada tingkat Rukun Warga dengan membentuk satgas siaga Covid 19 tingkat rukun warga.

“Sosialisasi hidup bersih dan sehat, sterilisasi fasilitas umum dan sosial, mengaktifkan sistem keamanan warga, mengaktifkan lumbung pangan warga dan mengaktifkan relawan lingkungan partisipas sosial,” jelas Bupati. (FM)



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com