bar-merah

Bolmut terbaik pertama di Sulut, inovasi cegah putus pakai kontrasepsi pada masa Covid-19

BOROKO, ZONAUTARA.COM – Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) meraih penghargaan sebagai Kabupaten terbaik pertama lomba inovasi cegah putus pakai kontrasepsi pada masa pandemik Covid-19, pada kategori Jumlah Pasangan Usia Subur (PUS) kurang dari 25.000 tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Terkait penghargaan ini, Bupati Bolmut Depri Pontoh menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada BKKBN Sulut yang telah datang di Bolmut untuk menyerahkan langsung penghargaan.

“Bagi kami penghargaan ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah daerah dalam mensukseskan program pemerintah dengan melakukan kampanye Ber-KB kepada masyarakat meskipun dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini,” kata Depri.

“Untuk itu terimakasih dan rasa bangga saya ucapkan kepada jajaran Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bolmut, khsusunya program Inovasi KB Berjalan. Melalui kampanye ber-KB di jalan dimana masyarakat terus diingatkan akan pentingnya penggunaan alat kontrasepsi pada masa pandemi Covid-19, yang bertujuan untuk mencegah penularan covid-19,” tuturnya.

Menurut Depri, dengan program ini masyarakat tidak perlu lagi datang ke Puskemas atau tempat layanan kesehatan, cukup dirumah saja, petugas yang akan datang ke rumah untuk memberikan pelayanan KB.

“Saya sedikit mengutip penyampaian Penyuluh KB kepada masyarakat melalui inovasi KB-berjalan yaitu, nikah boleh, kawin boleh, namun kehamilan ditunda dulu karena masa pandemi ini sangat rentan bagi ibu hamil, sebabdaya tahan tubuh ibu hamil menurun dan beresiko tertular Covid-19,” jelasnya.

 “Maka tunda dulu kehamilan dan marijo torang ikut KB. Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh jajaran ASN di lingkungan Pemda Bolmut agar ikut mengkampanyekan program ber-KB kepada masyarakat untuk mencegah resiko tertular covid-19 pada masa transisi  tatanan normal baru masyarakat produktif dan aman covid-19 saat ini, “tuturnya.

Kepala perwakilan BKKBN provinsi Sulut Ir. Tino Tandayu, M.Erg menambahkan provinsi patut berbangga atas prestasi yang diraih oleh Kabupaten Bolmut.

“Semoga Bolmut semakin bersinar,”jelasnya. (FM)



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com