bar-merah

Lagi diet? Coba konsumsi buah ini untuk bantu turunkan berat badan

Buah untuk diet
Makanan untuk diet / Ilustrasi dari Pexels.com

ZONAUTARA.COM – Manfaat buah-buahan untuk kesehatan adalah hal yang tidak diragukan lagi. Begitupun dalam program dietmu, pastinya bukanlah hal baru bahwa meningkatkan konsumsi buah-buahan sangat dianjurkan saat dalam program diet.

Kamu pasti sudah mendengar dari berbagai sumber bahwa buah-buahan bermanfaat untuk melancarkan metabolisme. Disamping itu, kalori yang terkandung dalam buah-buahan relatif kecil. Sehingga buah-buahan bisa menjadi alternatif ngemil terbaik saat kamu sedang menjalankan program diet.

Akan tetapi, tidak semua jenis buah-buahan bagus untuk dikonsumsi saat kamu menjalani diet. Ada buah-buahan tertentu yang mampu menurunkan berat badan kamu lebih cepat. Buah yang mengandung kandungan kalori dan lemak yang rendah akan lebih menyehatkan tubuh kamu. Berikut rangkumannya.

Pisang

Tidak seperti buah-buahan lain, pisang mengandung banyak karbohidrat yang bagus sebagai pengganti nasi dan dapat menekan nafsu makan.

Pisang juga mengandung karotin, vitamin C, vitamin B6 dan kaya akan potasium. Kamu bisa menjadikan buah pisang sebagai camilan ketika lapar melanda.

Vitamin B6 juga memiliki fungsi yang dibutuhkan tubuh untuk membuat serotonin di dalam otak.

Kiwi

Kandungan pigmen chlorophyll yang ada pada kiwi membuat buah ini berwarna hijau terang. Selain itu, kandungan vitamin C yang ada pada buah hijau ini mampu mencegah kanker.

Buah kiwi / Pexels.com

Jika kamu ingin menunda rasa lapar, kamu bisa mengonsumsi satu buah kiwi setiap pagi. Kandungan serat dan vitamin E pada kiwi memmbuat buah ini sangat baik untuk kamu yang coba menurunkan berat badan.

Pepaya

Buah pepaya mengandung 39 kalori yang dapat membuat kamu merasa kenyang lebih lama dan melancarkan pencernaan.

Mengonsumsi pepaya setiap hari dapat membuat tubuh kamu lebih berenergi sehingga kamu akan merasa tidak mudah lapar. Pepaya juga kaya akan vitamin C, karoten, dan flavonoid.

Untuk yang memiliki masalah pencernaan, buah ini akan sangat membantu membuat saluran pencernaan kamu lancar. Lemak yang tertimbun jadi mudah terbuang dan berat badan kamu akan lebih cepat turun.

Nanas

Nanas memang sangat enak untuk dirujak, tetapi untuk urusan diet, sebaiknya jangan memakan nanas dengan gula merah ya.

Nenas / Pexels.com

Rasa asam dan manis pada nanas, akan memicu pembakaran lemak. Kandungan gula alaminya juga bisa membuat tubuh kamu jadi lebih berenergi.

Apel

Apel telah menjadi buah yang paling diandalkan untuk setiap program diet. Buah yang rendah kalori, mengandung banyak air, dan kaya akan serat ini mampu menurunkan berat badan kamu.

Satu buah apel mengandung sekitar 223 gram. 116 kalori, dan 5,4 gram serat. Mengonsumsi apel setiap hari akan membuat kamu tidak merasa lapar dan nafsu makan akan terkendali.

Karena mengandung 85% air, apel juga dapat mencegah dehidrasi.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com