BOLSEL, ZONAUTARA.COM – Penduduk Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) patut bergembira. Pasalnya tahun ini seluruh penduduk Bolsel dipastikan akan tercover dalam BPJS Kesehatan.

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru menyampaikan hal itu saat memimpin apel kerja perdana jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Bolsel, di halaman Kantor BKPSDM kompleks perkantoran Panango, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, Senin (4/1/2021) kemarin.

“Tahun  ini seluruh penduduk Bolsel sudah 100 persen tercover dalam BPJS Kesehatan,” kata Iskandar Kamaru dalam sambutannya.

Menurut Kamaru, kebijakan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah  dalam memberikan jaminan kesehatan kepada warga Bolsel.

“Hari ini kita akan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan BPJS Kesehatan Cabang Tondano,” ujar Kamaru.

Bupati merinci, pada tahun 2021 ini jumlah penduduk Bolsel di proyeksi sebanyak 71.748 jiwa. Dari angka itu kata Bupati, pemerintah telah mengikutsertakan penduduk dalam BPJS Kesehatan dengan rincian yakni penerima bantuan iuran (PBI) yang dibiayai lewat APBN sebanyak 38.293 jiwa, PBI APBD 21.264 jiwa, Sangadi dan perangkat desa 831 jiwa serta PNS, THL dan peserta mandiri sebanyak 11.630 jiwa.

Usai menggelar apel kerja perdana, Bupati Iskandar Kamaru didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid, Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy, bersama Asisten I, Ramli Abdul Madjid melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan BPJS Kesehatan Cabang Tondano.

| Pantau24.com

Bagikan !