bar-merah

Ciptakan Pilkada berkualitas, Bawaslu Tomohon gandeng elemen ini

TOMOHON, ZONAUTARA.comBerbagai upaya dilakukan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tomohon guna mencapai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 yang berkualitas dan berintegritas.

Salah satunya dengan menggandeng sejumlah elemen masyarakat. Mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama hingga tokoh pemuda yang ada di Kota Tomohon.

Selasa (5/8/2020), Bawaslu pun melakukan tatap muka dengan para tokoh masyarakat ini, di Hotel Grand Master Tomohon.

Di mana, kegiatan tersebut pun menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

Ketua Bawaslu Kota Tomohon Deisy T Soputan didampingi Anggota Merwan Irvan Dokal dan Koordinator Sekretariat (Korsek) Vernon Mamuaja membuka langsung kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Soputan mengatakan, Pilkada Serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota  Tomohon 9 Desember 2020 mendatang harus berkualitas dan berintegritas.

“Tokoh masyarakat, tokoh agama hingga tokoh pemuda sangat dibutuhkan untuk berpartisipasi dalam Pilkada tahun 2020 ini, terlebih dalam pengawasan guna meminimalisir terjadinya pelanggaran,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Divisi (Kordiv) Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Merwan Irvan Dokal berharap, seluruh elemen masyarakat bisa melibatkan diri dalam proses pelaksanaan seluruh tahapan Pilkada, baik untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon.

“Kami juga berharap agar petugas kami yang ada di kelurahan bisa dilibatkan di setiap kegiatan keagamaan, kepemudaan dan kegiatan sosial lainnya, sehingga mereka bisa mensosialisasikan seperti apa pengawasan dalam pelaksanaan Pilkada ini,” tuturnya.

Sehingga, lanjut Dokal, pelaksanaan Pilkada di tahun 2020 ini bisa berlangsung lancar dan sukses, serta tercipta Pilkada yang berkualitas.

Hadir dalam kegiatan tersebut para tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tokoh pemuda lintas agama yang dipimpin langsung Ketua Toar Pangkey. Turut hadir pula Komisioner KPU Tomohon Divisi Teknis Robby Golioth.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com