ZONAUTARA.comStress dan depresi sudah menjadi gangguan psikologi paling umum di dunia modern. Terlebih di masa pandemi ini, kecemasan meliputi kita semua.

Tak hanya ancaman paparan virus, tuntutan untuk memenuhi kebutuhan hidup pun harus menjadi perhatian. Persoalan lain pun banyak yang berpotensi sebagai penyebab stress atau depresi. Intinya stress dan depresi bisa melanda semua orang.

Sembari menyemangati diri, kamu tetap bisa menyemangati orang-orang terkasih. Dengan cara paling sederhana, misalnya mengirim pesan singkat.

Meski tidak bisa menjadi obat, tapi pesan singkat ini bisa menjadi pengingat yang bisa menyadarkan bahwa kita tidak sendirian. Menyelipkan kata-kata penyemangat, mengingatkan akan hal-hal berharga, atau sekedar menunjukkan perhatian kecil.

Teks-teks yang mungkin bisa menjadi inspirasi dan ide untuk menyemangati atau mendukung temanmu yang mungkin sedang dilanda masalah, sedang stress atau depresi.

Aku akan memberimu waktu untuk tenang. Tapi yakinlah bahwa aku akan selalu ada saat kamu siap untuk bicara.

Aku mungkin tidak bisa membayangkan atau bahkan merasakan apa yang sudah kamu hadapi, tapi ketahuilah bahwa aku disini untukmu.

Aku tau apa yang sedang kamu alami itu susah, tapi ketahuilah aku selalu ada bersamamu.

Tak peduli seberapa suram hari yang telah kamu lalui, aku akan selalu siap hadir. Sesederhana panggilan telepon atau sebuah pesan kilat.

Kamu lebih dari cukup

Jika kamu sedang butuh tempat untuk curhat, aku siap menjadi pendengar yang baik.

Kamu selalu ada dalam pikiranku, ingat itu.

Jika ada yang bisa kulakukan untukmu, jangan ragu untuk meminta.

Hanya ingin menyampaikan bahwa kamu sangat berarti bagiku dan bahagianya aku memilikimu.

Aku mendukungmu, aku padamu.

Aku mencintaimu.

Adakah yang bisa kubantu?.

Kamu penting dan berharga.

Kamu tidak pernah tahu, mungkin terlihat sederhana. Tapi hal-hal kecil bisa menjadi titik terang dalam keadaan stress dan depresi.

Mungkin kesendirian/ kesepian bisa jadi hal paling menakutkan kala kita sedang menghadapi sebuah masalah.

Bagikan !