bar-merah

Jumlah penderita covid-19 di 3 negara ini hanya di bawah 10 orang

zonautara.com
Covid-19.(Image: people.cn)

ZONAUTARA.com – Sejak covid-19 menjadi pandemi, tak ada satupun negara di dunia yang tidak terdampak. Namun di antara serangan covid-19 terhadap kelangsungan hidup manusia di muka bumi ini, ternyata ada 3 negara yang memiliki jumlah penderita covid-19 hanya di bawah 10 orang.

Berdasarkan data worldometers.info yang dirilis Senin (17/08/2020), 3 negara tersebut adalah:

  • Anguilla

Negara kecil ini hanya memiliki total 3 kasus. Itupun semua dinyatakan sembuh. Negara ini berada di seberang laut Britania Raya di kawasan Karibia.

Anguilla terdiri dari 5 pulau, dengan ibu kota The Valley di pulau utama Anguilla. Industri utama Anguilla ialah perikanan dan pariwisata.

Pada 1980, Anguilla secara resmi keluar dari kelompok dependensi bentukan Britania raya itu dan menjadi sebuah dependensi tersendiri hingga kini.

  • Saint Pierre Miquelon

Negara ini memiliki total 4 kasus. Ada 1 kasus sembuh, 3 lainnya masih merupakan kasus aktif. Saint Pierre Miquelon merupakan sederet pulau kecil yang terletak sekira 25 kilometer di lepas Pantai Kanada, Atlantik Utara. S

aint Pierre Miquelon terbagi atas kepulauan Saint Pierre dan dan kepulauan Miguelon yang merupakan pulau terakhir jajahan Perancis.

  • British Virgin Islands

Negara ini memiliki total 9 kasus. Ada 1 kasus meninggal, 7 kasus sembuh, dan 1 kasus aktif.

Kepulauan Virgin Inggris atau yang lebih dikenal sebagai British Virgin Islands oleh dunia internasional adalah sebuah wilayah luar negeri Britania Raya di kawasan Karibia, sebelah timur Puerto Riko.

Britania mengambilalih kepemilikan kepulauan ini dari Kerajaan Belanda pada 1672. Christopher Columbus menamakan kepulauan ini “Virgin” berdasarkan sebuah legenda tentang Santa Ursula yang memiliki 11.000 pembantu perawan.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com