bar-merah

8 hal ini yang bisa anda lakukan sebelum jam 8 pagi

zonautara.com
Image: pexels.com

ZONAUTARA.com – Mengawali hari anda dengan rutinitas pagi yang baik pastinya juga akan membantu membuat hari anda jadi lebih baik. Pagi yang dipenuhi kesibukan mulai dari mengurus anak-anak, bersiap kerja, dan lainnya bisa merusak hari anda jika berakhir berantakan.

Misalnya, jika anda pada akhirnya terlambat atau melewatkan sarapan pastinya kegiatan anda sepanjang hari juga terganggu. Begitu juga dengan mood anda menjalani sepanjang hari.

Berikut beberapa hal yang bisa anda masukkan dalam rutinitas pagi anda untuk memulai hari yang lebih menyenangkan. Anda akan merasa lebih bersemangat dengan mood yang lebih baik ketika pagi anda dimulai dengan baik.

1. Mulailah dengan hangat dan nyaman

zonautara.com
Image: pexels.com

zonautara.com
Image: pexels.com

Saat anda bangun, nikmati waktu privat. Ini adalah waktu dari pagi hari ketika belum ada yang bangun sehingga anda bisa duduk dan rileks.

Rutinitas pagi anda bisa dimulai dengan takaran kopi atau teh hangat. Apapun yang anda rasa hangat dan lezat, cicipilah. Luangkan waktu di halaman luar jika cuaca bagus dan nikmati minuman anda perlahan.

2. Temukan beberapa inspirasi yang sangat dibutuhkan

zonautara.com
Image: pexels.com

Anda tidak perlu membaca seluruh buku setiap hari, tetapi jadwalkan beberapa halaman sebagai bagian dari rutinitas pagi anda. Ada banyak CEO perusahaan yang mengklaim bahwa mereka membaca setidaknya sepuluh halaman sehari di pagi hari.

Anda juga dapat mendengarkan buku audio atau menelusuri aplikasi seluler anda untuk bacaan sehari-hari dan catata n yang menginspirasi. Jika anda suka membaca kitab keagamaan, misalnya Al-Qur’an, ini adalah kesempatan bagus untuk membaca beberapa ayat.

Jika anda ingin melangkah lebih jauh dari sekedar membaca beberapa halaman, cobalah menulis beberapa baris dalam jurnal. Ada begitu banyak jenis jurnal jika anda tidak menyukai gaya buku harian.

Anda dapat memulai jurnal doa, jurnal bersyukur, atau hanya menuliskan hal-hal yang harus dilakukan di jurnal kecil Anda. Membaca dan menulis adalah bagian penting dari terapi untuk pikiran kita.

Kegiatan ini membantu kita melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda. Hal-hal ini dapat menggerakkan pikiran positif anda setiap pagi.

3. Renungkan atau berdoa

zonautara.com
Image: pexels.com

Luangkan waktu untuk meredam kebisingan dunia. Apakah anda memilih untuk bermeditasi atau berdoa, duduklah dalam keheningan.

Matikan dunia lain dan berfokuslah pada pikiran anda. Ini akan membantu anda mengatur hari dan memikirkan hal-hal yang benar-benar penting.

Renungkan apa yang anda rasakan saat ini. Anda bisa jadi memikirkan sesuatu yang sangat sederhana seperti sekedar memikirkan apa yang akan anda makan untuk makan siang.

Itu bisa berarti memikirkan arti dunia. Anda bisa duduk dan berdoa jika Anda mau.

Bicaralah dengan kekuatan anda yang lebih tinggi dan renungkan hal-hal positif dalam hidup anda. Ini adalah waktu anda untuk jauh dari semua orang di rumah anda, jadi nikmati setiap menit dalam kesunyian.

4. Hapus satu hal dari daftar anda

zonautara.com
Image: pexels.com

Pilih sesuatu yang tidak benar-benar ingin anda lakukan dan selesaikan. Ini bisa berarti melipat cucian, membuat janji dengan dokter, atau membersihkan toilet anda.

Jika anda menundanya, anda tidak akan merasa berhasil. Jadikanlah sebagai salah satu kebiasaan pagi anda untuk melakukan satu hal yang tidak anda sukai karena begitu anda menyelesaikannya, itu akan keluar dari daftar yang harus dilakukan.

Ingat orang sukses menyelesaikan sesuatu. Ini berarti anda harus menghadapi hal-hal yang tidak Anda inginkan setiap hari.

Tidak ada yang mau membuang sampah atau mencuci piring. Hal-hal ini harus diselesaikan. Semakin awal anda menyelesaikan mereka, semakin cepat anda mendapatkan waktu bebas anda. Ini seperti hal yang sama yang biasanya diajarkan pada anak-anak tentang tugas sekolah mereka.

5. Makan dengan perhatian

zonautara.com
Image: pexels.com

Semua orang tahu sarapan adalah bagian terpenting dari awal hari anda. Para ibu yang sibuk sering kali melupakan hal ini saat mereka menyiapkan sarapan untuk anak-anak dan menikmati kopi di pagi hari.

Luangkan waktu anda untuk sarapan meski hanya sedikit. Mengisi perut anda dengan kopi saja akan membuat anda terpuruk di tengah pagi.

Anda bisa makan sepotong roti panggang. Jika anda ingin benar-benar bersemangat, coba buat telur dan protein yang sehat untuk sarapan anda.

Bahkan sesuatu sekecil apel bisa memberi anda energi yang anda butuhkan sampai waktu makan berikutnya. Anda dapat menyantap sarapan sambil membaca atau dengan secangkir kopi di pagi hari.

Tidak ada yang mengatakan hal-hal yang anda lakukan di pagi hari sebelum jam 8 pagi tidak dapat digabungkan. Jika anda rutin mengonsumsi vitamin,  anda bisa mengonsumsi vitamin anda setiap pagi saat sarapan.

6. Bangunkan Sel Anda

zonautara.com
Image: pexels.com

Itu artinya lakukan semacam gerakan. Berolahraga tidak berarti anda harus berlari beberapa mil setiap pagi.

Tetapi sekedaruntuk bangun dan bergerak. Merupakan bagian dari gaya hidup sehat untuk memulai hari dengan sedikit gerakan.

Lakukan peregangan yoga. Joging di tempat. Lakukan beberapa jumping jack. Jika Anda punya waktu dan tenaga, lakukan joging di sekitar blok. Anda bisa mengajak anjing atau hewan peliharaan  Anda berjalan-jalan jika ada kesempatan.

Luangkan waktu untuk memompa darah ke seluruh tubuh Anda. Ini akan memberi pikiran Anda dorongan dan membuat tubuh Anda siap untuk hari itu.

7. Rencanakan makan malam

zonautara.com
Image: pexels.com

Ini terdengar aneh untuk dilakukan, tetapi penting untuk merencanakan makan malam anda setiap hari. Dengan cara ini anda akan tetap bisa mengontrol anggaran dan membuat malam anda tidak terlalu kacau.

Jika anda perlu menyiapkan daging atau berencana membeli sesuatu di toko nanti, luangkan waktu untuk memikirkannya. Anda bahkan dapat menghabiskan sedikit waktu untuk mencari resep yang sempurna.

Jika anda menemukan sesuatu yang enak untuk dimasak, anda bahkan bisa mulai menyiapkannya dan menaruhnya di lemari es. Ini berarti hal-hal seperti memotong sayuran, mengasinkan daging, atau memasukkan sesuatu ke dalam wadah untuk nanti.

Ini akan menghemat waktu Anda dimalam hari. Pastinya akan lebih menyenangkan ketika sebagian pekerjaan sudah selesai karena malam hari merupakan waktu anda merasa lelah dari kepenatan pekerjaan anda sepanjang hari. Jika anda memiliki malam yang lebih sibuk, anda bisa merencanakan makan malam yang lebih sederhana.

8. Mom stuff

zonautara.com
Image: pexels.com

Tips ini khusus untuk para ibu. Ini akan membuat anda merasa senang menyelesaikan berbagai hal untuk anak-anak sebelum mereka bangun.

Anda bisa membuatkan bekal makan siang. Tulis catatan manis untuk setiap kotak makan siang. Anda bahkan dapat memulai sarapan untuk anak-anak sehingga mereka memiliki kejutan positif yang menyenangkan untuk memulai hari mereka.

Setelah keheningan pagi anda, pastinya akan dipenuhi kerusuhan etelah anak-anak mulai terbangun. Bersiaplah untuk waktu yang menyenangkan saat membangunkan mereka. Jika anak-anak anda masih kecil, siapkan pakaian mereka dan siapkan semuanya untuk mereka sehingga mereka akan keluar rumah tepat waktu.

Mom stuff adalah segala sesuatu yang bisa anda lakukan untuk hari itu sebelum anak-anak bangun dan mengganggu anda. Mungkin anda perlu memeriksa map mereka dari sekolah.

Mungkin anda perlu menandatangani beberapa formulir. Mungkin anda hanya perlu memeriksa mereka untuk memastikan mereka tidak membutuhkan apa pun sepanjang hari.

Anak-anak biasanya tidak menyadari bahwa ibu bekerja lembur untuk mereka. Mereka selalu bekerja di belakang layar untuk memastikan anak-anak bersenang-senang. Surga tahu bahwa jika anda tidak membuat makan siang mereka, mereka hanya akan melalui makan siang mereka dengan cemilan instan.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com