MANADO, ZONAUTARA.com – Kaum milenial di Kota Manado menyambut antusias Turnamen E-Sports yang digelar di ibu kota Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Terbukti, para peserta membludak meskipun event ini digelar di tengah pandemi Covid-19.

Apalagi, selama ini event seperti ini sangat jarang diadakan di Kota Manado. Kegiatan ini mengobati rindu para anak milenial yang ingin mengikuti event e-sports di Kota Manado.

Turnamen yang diselenggarakan HBL Foundation Esports Tournament itu digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Peserta dilarang berkerumun dan tetap menggunakan masker.

Menurut Ketua Panitia HBL Foundation Tournament, Jendra Kolompoy mengatakan peserta turnamen yang sudah dimulai sejak Sabtu, 21 November, kali ini sangat membludak karena event e-sports di Kota Manado jarang diselenggarakan.

“Tapi kali ini kami tetap membatasi peserta karena masih dalam pandemi Covid-19,” kata Jendra.

Dalam turnamen kali ini diperlombakan game Free Fire dan Mobile Legend yang dimainkan dengan sistem gugur. Turnamen ini memerebutkan emas batangan 35 gram.

Jendra mengatakan, turnamen itu juga untuk mencari bibit atlet e-sports untuk mewakili Kota Manado di tingkat nasional dan sampai internasional.

Event ini rencananya digelar berkelanjutan ke depannya untuk menggairahkan olahraga e-sports di Kota Manado,” imbuh Jendra.

Penulis: Asrar Yusuf/beritakawanua.com

Bagikan !