bar-merah

7 provinsi ini yang paling sedikit terdampak corona

Kasus corona di Sulut
Petugas kesehatan penanganan covid-19 dengan APD. / Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol

ZONAUTARA.com – Di antara kekhawatiran penyebaran covid-19 yang kian tinggi di Indonesia, ternyata ada 7 provinsi di Indonesia yang penyebarannya paling sedikit secara nasional.

Berdasarkan data update Kementerian Kesehatan RI, Senin (31/08/2020), provinsi yang paling sedikit terdampak corona adalah Nusa Tenggara Timur (NTT). Provinsi ini hanya memiliki kasus kumulatif sebanyak 177 kasus. Pada update hari ini, NTT tidak ada penambahan kasus baru.

Pada posisi kedua ditempati Provinsi Bangka Belitung. Daerah ini memiliki kasus kumulatif hanya sebanyak 239 kasus. Hari ini Bangka Belitung tidak ada penambahan kasus baru.

Pada posisi ketiga, ditempati Sulawesi Tengah (Sulteng) dengan kasus kumulatif sebanyak 243 kasus. Sulteng hari ini ada penambahan 2 kasus baru, yang pada Minggu (30/05/2020) sebanyak 241 kasus.

Jambi menempati posisi keempat. Daerah ini memiliki kasus kumulatif sebanyak 302 kasus dengan tidak ada penambahan kasus baru hari ini.

Pada posisi kelima, ada Bengkulu. Provinsi ini memiliki kasus kumulatif sebanyak 343 kasus. Hari ini Bengkulu juga tidak ada penambahan kasus baru.

Posis keenam ditempati Kalimantan Utara (Kalut). Provinsi ini memiliki kasus kumulatif sebanyak 384 kasus. Hari ini Kalut memiliki penambahan 2 kasus baru.

Pada posisi terakhir ada Sulawesi Barat (Sulbar). Daerah ini memiliki kasus kumulatif sebanyak 395 kasus. Sulbar hari ini memiliki 2 kasus baru.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com