Mencoba fitur baru Avatar di Facebook

2 mins read

ZONAUTARA.com – Dunia sosial media yang semakin berkembang membuat seseorang bisa berinteraksi, menunjukkan ekspresi dan memberi respons. Salah satu fitur favorit semua orang adalah menggunakan stiker, like, atau dengan emoticon.

Tapi sepertinya, itu saja tidak cukup. Karena sekarang Facebook mengeluarkan fitur baru, yaitu avatar. Penggunaannya sangat mirip dengan Bitmoji Snapchat.

“Sebagian besar interaksi kita di masa kini terjadi secara daring (online), sehingga kemampuan mengekspresikan diri secara personal via media sosial menjadi sangat penting,” ujar Fidji Simo, Ketua Facebook App.

Diketahui Facebook merilis fitur Avatar di Amerika Serikat, pada Rabu 13 Mei 2020 lalu. Fitur tersebut memungkinkan pengguna Facebook membuat versi mini dirinya untuk digunakan dalam cerita, komentar, di Facebook Messenger.

Dilaporkan Tech Crunch, stiker avatar baru juga akan segera tersedia untuk digunakan dalam unggahan teks.

Membuat avatar ini sama sekali tidak sulit. Berikut langkah-langkah yang dapat digunakan pada ponsel berbasis Android dan iOS:

1. Buka aplikasi Facebook di ponsel, kemudian tekan simbol tiga garis yang ada di bagian kanan-bawah layar

2. Pilih “See More”.

3. Pilih “Avatars”

4. Tekan “Next”, lalu “Get Started”

5. Pilih warna kulit yang ingin kamu gunakan pada avatarmu, lalu pilih “Next”

6. Pilih gaya rambut, warna rambut, bentuk wajah, bentuk dan warna mata, make-up, alis, bentuk hidung, kumis dan jenggot, bentuk tubuh, pakaian dan lain sebagainya.

Sesuaikan saja semuanya dengan penampilanmu sendiri. Jika ingin melakukan penyesuaian yang lebih detil, kamu bisa mengatur juga garis wajah avatarmu.

7. Setelah selesai menyesuaikan avatarmu, tekan tanda centang di pojok kanan-atas layar. Kemudian tekan “Next”, lalu “Done”.

Jika avatarmu sudah selesai, kamu bisa mulai menggunakannya sebagai foto profil atau membagikannya di feed Facebook dengan memilih tanda panah di kanan atas layar.

Kamu bisa melihat stiker avatarmu di ikon stiker (gambar wajah tersenyum di bawah tanda panah). Sementara untuk menggunakannya di kolom komentar, pilih saja ikon stiker di kolom komentar, lalu pilih saja ikon avatar.

Selamat mencoba.

Bagikan !

Latest from Blog

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com