bar-merah

Rute penerbangan Indonesia-Wuhan akan kembali dibuka

ZONAUTARA.com – Keputusan pembukaan kembali rute penerbangan Indonesia-Wuhan pada pertengahan September ini telah disetujui oleh Badan Penerbangan Sipil China (CAAC).

Sebelumnya Wuhan sendiri menjadi pusat penularan pertama kasus covid-19 dan harus dilakukan lockdown pada awal bulan Januari.

Lockdown ini mengakibatkan penutupan bandara dan pemberhentian rute penerbangan dari dan dalam luar negeri termasuk rute penerbangan Indonesia-Wuhan.

Dikarenakan status lockdown dicabut pada 8 April lalu, pemerintah Wuhan pun kembali membuka rute penerbangan baik domestik dan diikuti dengan rute penerbangan Internasional.

Berdasar pernyataan dari Departemen Penerbangan Sipil kota Wuhan, yang dilansir dari China Daily pada Kamis (03/08/2020), hingga saat ini sudah ada beberapa negara yang telah mengajukan permohonan untuk melakukan aktivitas penerbangan langsung menuju Bandar Udara Internasional Tianhe di Wuhan.

Negara-negara tersebut di antaranya Indonesia, Korea Selatan, Thailand, Malaysia, Filipina, Vietnam, Kamboja, Jepang dan Singapura.

Pembukaan rute penerbangan domestik juga sudah dibuka semenjak bulan Agustus lalu total 73 rute penerbangan dengan catatan angka kunjungan penumpang perhari naik 90 persen dari periode yang sama tahun lalu atau sebanyak 60 ribu penumpang.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com