ZONAUTARA.com – Tidak semua orang bisa dengan mudahnya dapat memutuskan untuk memulai sebuah hubungan atau menjalin hubungan bersama seseorang. Terkadang hal semacam ini harus membutuhkan pengertian dan alasan mendalam kenapa harus menjalani kehidupan seperti itu, terutama bagi wanita.

Padahal yang banyak diketahui bahwa seorang wanita ialah makhluk yang diciptakan Tuhan dengan memiliki salah satu sifat akan kebutuhan untuk diperhatikan, disayangi, dinaungi, dijaga, dan dimanja.

Tapi, melihat pemilihan cara hidup seperti ini yang membuat mereka menolak menjalin hubungan terkadang membuat sebagian orang menanggapi hal ini dengan aneh.

Sebelum kamu lebih jauh menghakimi dan menilai aneh wanita dengan prinsip ini, ada baiknya ketahui beberapa alasan berikut yang menjadi dasar untuk mereka hidup sedemikian.

Alasan karena mereka tidak ingin tersakiti

Alasan ini terkadang muncul ketika pada kisah perjalanan hubungan sebelumnya mereka menjadi korban dari sebuah kebohongan atau ketidaksetiaan.

Sosok wanita seperti ini pun bisa jadi ia adalah tipe orang yang setia dan akhirnya memilih untuk menolak menjalin hubungan, bukan karena kamu kurang baik, tapi dirinya yang masih belum berani dan siap untuk hubungan yang baru ini.

Tapi jika kamu memang memiliki perasaan tulus padanya, bantu dia untuk keluar dari perasaan trauma akan hubungan masa lalu ini.

Alasan karena mereka takut kecewa

Ada sebagian wanita adalah seorang yang mampu mencintai satu pasangan saja dan berharap sang pasangan mampu hanya mencintai dan tak bermain dibelakangnya juga, tapi dengan keadaan masa lalu yang juga rumit hal ini membuatnya menolak memulai hubungan yang baru.

Mereka takut untuk kembali dikecewakan, ketika semua kepercayaan itu diberi namun orang tersebut tak bisa menjaganya dengan baik malah menghancurkan semuanya.

Alasan karena mereka tidak ingin dibatasi

Hal seperti ini sering terjadi pada para wanita yang masih menikmati masa kebebasan dan petualangan diri sendiri. Mereka terlalu fokus pada apapun yang dapat mendatangkan kebahagiaan dan memberikan mereka keuntungan, baik dalam pekerjaan, hobi, pertemanan atau apapun itu.

Tipe wanita seperti ini selalu berpikir bahwa saat memulai sebuah hubungan ia merasa dibatasi dengan harus bisa memahami perasaan pasangan, saling mendengar dan menghargai sang pasangan.

Alasan karena merasa ia masih belum membutuhkan lelaki dihidupnya

Tipe wanita dengan memiliki alasan seperti ini adalah berpikir bahwa ia tidak terlalu membutuhkan seorang lelaki sebagai pendamping hidup yang serius baginya cukup saja dahulu dengan menjalin hubungan sebatas pertemanan.

Baginya akan ada waktu untuk dirinya memulai semua itu saat ia merasa benar-benar sudah membutuhkan kehadiran seorang lelaki bagi kehidupannya.

Alasan karena menyangkut dengan prioritas hidup

Alasan ini banyak ditemukan dengan memilih fokus pada bagaimana cara mereka membahagiakan keluarga mereka saat ini. Para wanita dengan tipe seperti ini selalu merasa bahwa priortas kebahagiaan keluarga baik, orang tua, adik, kakak, anak atau kakek serta nenek perlu mereka bahagiakan lebih dahulu tanpa harus terganggu dengan hubungan yang diluar keluarga.

Tak hanya itu prioritas lainnya dapat berbicara tentang karir, atau masa pendidikan mereka. Ingin fokus mengembangkan diri sendiri melalui daftar prioritas termasuk menaikan level pendidikan bisa jadi salah satu alasan kenapa mereka menolak menjalin hubungan dengan siapapun itu.

Itulah beberapa alasan kenapa para wanita menolak untuk menjalin sebuah hubungan. Kehidupan merupakan sebuah pilihan tentang bagaimana kita melangkah dan memilih cara hidup seperti apa yang ingin kita jalani. Tidak perlu terganggu atau kecewa dengan pilihan hidup orang lain, karena semua orang punya hak nya masing-masing atas hidupnya.

Kamu juga para zonatarian ladies, jangan patah semangat atas kisah percintaanmu. Karena terkadang untuk membuka hati secara pelan-pelan adalah hal yang lebih baik daripada tidak sama sekali.

Ingat, jangan menyimpulkan bahwa semua para lelaki itu sama, ada yang baik dan banyak hanya menunggu kamu saja untuk siap menerima mereka. Terima kasih sudah membaca, tetap semangat!




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id