bar-merah

Klarifikasi update corona Sulut 20 September: 40 kasus baru bukan 41

Data covid-19 di Sulut
Pemeriksaan rapid test di Dinkes Sulut. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.com – Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Utara (Sulut) memberikan pengumuman update terkait perkembangan terkini epidemiologi covid-19.

Dari update yang disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulut Steaven Dandel melalui rilis yang diterima oleh Zona Utara, pada hari ini, Minggu (20/09/2020), Sulut ada penambahan sebanyak 40 kasus baru konfirmasi.

“Terdapat perbedaan 1 kasus dari data Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulut dengan data yang diumumkan Satgas Penanganan Covid-19 Nasional, yang setelah dilakukan klarifikasi ternyata double register. Data kasus tersebut sudah pernah diumumkan sebelumnya,” terang Steaven.

Bertambahnya 40 kasus baru tersebut, imbuhnya, kini secara akumulatif kasus positif terkonfirmasi virus corona di Sulut sudah mencapai 4.294 kasus.

“Adapun 40 kasus baru positif hari ini berasal dari daerah Manado 15 kasus baru, Bitung 6, Tomohon 2, Minahasa 1, Minahasa Selatan 2, Minahasa  Tenggara 1, Minahasa Utara 5, Kepulauan Sangihe 1, Bolmong Utara 3, Kotamobagu 2, dan luar wilayah 2,” tulis Steaven.

Hari ini juga diumumkan ada 20 orang yang sudah sembuh, sehingga total yang sembuh hingga saat ini sudah mencapai 3.371 orang.

“Kasus yang masih aktif hingga hari ini sebanyak 753 kasus,” tambah Steaven.

Sementara itu, untuk kasus meninggal hari ini ada penambahan 2 kasus. Dan total kasus meninggal sampai hari ini sebanyak 170 kasus.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com