Jakarta laporkan 1.236 kasus baru corona pada 22 September

Reporter ZonaUtara
Penulis Reporter ZonaUtara
Seorang petugas sedang membawa sampel lendir hasil swab test untuk diperiksa di Laboratorium tes PCR Covid-19 Manado. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)



ZONAUTARA.com – DKI Jakarta masih menjadi wilayah dengan kasus baru konfirmasi virus corona tertinggi. Hari ini, Selasa (22/09/2020), DKI Jakarta tercatat ada 1.236 kasus baru konfirmasi corona.

Data itu sebagaimana yang diupdate oleh Kementerian Kesehatan RI untuk kinerja data epidemiologi virus corona hari ini. Dengan bertambahnya 1.236 kasus baru konfirmasi, kini total akumulatif kasus covid-19 di Jakarta sudah menjadi 64.554 kasus.

Selain Jakarta, provinsi lain yang melaporkan kasus baru yang tinggi adalah Jawa Timur, Jawa Barat Jawa Tengah, dan Kepulauan Riau.

Di Kepulauan Riau ada 253 kasus baru, di Jawa Timur ada 341 kasus baru, dan di Jawa Barat ada 575 kasus baru. Sementara di Jawa Tengah melaporkan penambahan 228 kasus baru.

Pemerintah RI mengumumkan juga ada penambahan 3.501 pasien yang sembuh dari covid-19 di seluruh wilayah-wilayah Indonesia.

Dengan bertambahnya 3.501 orang yang sembuh tersebut, kini total kasus sembuh dari virus corona menjadi 184.298 orang.

Sementara itu sesuai dengan update data terakhir, pemerintah mengumumkan bahwa ada penambahan 4.071 kasus baru konfirmasi corona.

Kasus-kasus baru tersebut tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, meski ada provinsi yang kasus baru sangat tinggi, ada juga provinsi yang penambahan kasus barunya sudah menurun.

Bertambahnya 4.071 kasus baru corona tersebut, membuat total kasus positif covid-19 di Indonesia sudah mencapai 252.923 kasus.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com