bar-merah

BMKG Manado terapkan protokol kesehatan

zonautara.com
Petugas BMKG Manado mencuci tangan sebelum masuk ke dalam kantor.

MANADO, ZONAUTARA.com – Mencegah penularan Covid-19 terus digalakkan oleh Pemerintah Republik Indonesia. Pencegahan dilakukan di seluruh instansi pemerintah, termasuk di Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Manado.

Di kantor BMKG di Winangun, Manado ini, protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dilakukan dengan ketat. Seluruh staf harus melakukan prosedur seperti mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer dan memakai masker ketika masuk kantor.

Kepala Seksi Data dan Informasi, Edward Hendri Mengko mengatakan, seluruh petugas yang ada di dua kantor, telah diimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Untuk kantor di Winangun ada 18 orang dan kantor Tondano berjumah 4 orang.

Menurut Hendri di pintu masuk kantor, disediakan washtafel, sabun dan tisu kering. Peralatan itu disediakan sejak saat pandemi terjadi per januari lalu.

“Dari 22 orang pimpinan dan staf di BMKG, semuanya tidak ada yang terinfeksi virus Covid-19. Semua dalam kondisi sehat dan tetap menjalankan aktifitas sehari-hari,” ujar Hendri, Senin (5/10/2020).

Dia menambahkan, untuk aktifitas keseharian, mereka bertugas memantau di bidang meteorologi yakni memantau kondisi cuaca, klimatologi soal iklim, kualitas udara serta geofisika.

Informasi tersebut diteruskan ke beberapa stakeholder untuk disampaikan kepada masyarakat, sehingga seluruh staf BMKG diwajibkan harus sehat.

(Ivan Loho/Sulawesion)

Caption Foto:




Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com