bar-merah

Mahasiswa Unika De La Salle Manado ditantang berinovasi dalam 54 jam

zonautara.com
Workshop Start Weekend Indonesia Online NextGen digelar secara virtual.(Image: captured from startupweekend)

ZONAUTARA.com – Para mahasiswa Unika De La Salle Manado mengikuti workshop Startup Weekend Indonesia Online NextGen, 9-11 Oktober 2020. Mereka kemudian ditantang dalam kurun waktu 54 jam untuk menciptakan solusi kreatif dan inovatif untuk menyelesaikan masalah yang ada di lingkungan sekitar, dengan cara membuat startup.

Rektor Unika De La Salle Johanis Ohoitumur dalam sambutannya di workshop tersebut, mengatakan bahwa ini adalah kesempatan yang baik bagi mahasiswa untuk belajar wirausaha atau startup.

“Saya berharap mahasiswa dapat belajar banyak melalui kegiatan ini,” ujar Johanis.

Pada workshop Startup Weekend yang digelar secara virtual ini, para peserta diajarkan bagaimana membuat model bisnis yang benar, cara untuk menguji pasar, menciptakan contoh produk, dan cara untuk pitching atau presentasi di hadapan calon investor.

Semuanya ini diajarkan oleh para pembicara nasional yang pakar di bidangnya seperti Riky Santoso (CEO & Founder KEE Indonesia), Nazier Ariffin (Head of Investments TelkPerum Mountain View), Sidik Permana (CEO Upana Studio), Reancy Triashari (Government Relation & Public Affair CAKAP).

Ada pula mentor-mentor yang mendampingi dalam proses pembuatan startup, yaitu Patrice Sagay (Community Development Manager DANA Indonesia), Fazrin Rahman (Venture Builder Enviu Indonesia), Rama Hidayat (Co-Founder Olride), Sherly Thahir (Vice Director IDS Manado), Daniel Wurangian (CEO Fresio), Pieta Wiemarsuryaning (Communication Specialist Inspire Indonesia-Manado)

Di penghujung pekan, tepat di tanggal 11 Oktober keluarlah 3 nama sebagai pemenang dengan ide inovasi terbaik yaitu Juara 1, Health Connect (Kesehatan); Juara 2, Healthy Kitchen (Kuliner); Juara 3, Covel (Pariwisata).

Startup Weekend di Manado adalah yang ke-4 kali diselenggarakan oleh Coworking Satu Tampa yang merupakan digital startup ecosystem builder di Indonesia Timur. Startup Weekend sendiri adalah sebuah program global berasal dari Techstar Amerika Serikat, yang bekerja sama dengan google for startup, dan KUMPUL sebagai koordinator nasional.

“Kami berharap semakin banyak generasi muda yang peka terhadap masalah di sekitar, dan mampu menciptakan inovasi sebagai solusi yang berdampak positif bagi daerah dan masyarakat,” ujar Lady Giroth selaku Vice President Coworking Satu Tampa.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com