bar-merah

Totalitas Legislator Manado perangi Covid-19, dari bagi masker hingga sediakan wifi gratis

zonautara.com
Kegiatan Belajar Mengajar siswa dengan menggunakan wifi gratis pemberian legislator Manado, Jurani Rurubua.(Image: Koleksi Pribadi Jurani Ruruba)

MANADO, ZONAUTARA.com – Totalitas seorang Jurani Rurubua tidak perlu diragukan lagi dalam mendukung pemerintah dalam memerangi penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid-19) atau virus corona. Salah satunya dengan menyediakan wifi gratis bagi siswa untuk memermudah siswa melaksanakan pembelajaran secara dalam jaringan (daring).

Memang saat ini pemerintah menyediakan bantuan kuota internet gratis sebesar 35 Gigabyte (GB) hingga 50 GB kepada setiap siswa dalam menunjang kegiatan belajar bagi siswa dan guru secara daring. Tapi metode ini memang tidaklah mudah, karena diharuskan mempunyai gadget dan kuota internet.

Sebagai seorang wakil rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado, Jurani membaca situasi itu dengan menyediakan sarana hotspot atau wifi gratis untuk siswa SD, SMP, SMA, dan mahasiswa yang tidak memiliki kuota dalam melaksanakan proses belajar mengajar secara daring.

“Iya, titik pertama yang saya pilih untuk dipasang wifi gratis adalah Taman Bermain Anak di kompleks Flamboyan, Perumahan Griya Paniki Indah Mapanget,” ujar Jurani melalui pesan WhatsApp, Senin (19/10/2020).

Ia mengatakan, keinginannya itu, memang sudah lama. Setelah mendapatkan ijin dari Welly Pesot, pemilik perumahan, wifi dipasang di rumah salah satu warga yang berada di dekat Taman Bermain Anak.

Memang katanya, pemasangan hotspot gratis ini berdasarkan instruksi langsung oleh pimpinan partainya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kepada anggota DPRD Partai PSI di seluruh Indonesia.

“Tapi ini bukan untuk mendukung paslon untuk Pilkada apa pun,” lanjutnya.

Program ini diinstruksikan DPP PSI untuk membantu anak-anak kurang mampu di masa pandemi. Untuk pembiayaan, lanjutnya, langsung diambil dari gajinya setiap bulan.

“Namun keputusan pribadi, saya akan membiayai Hotspot gratis ini agar masyarakat dalam mengakses internet bukan hanya saat pandemi saja, namun selama saya menjabat anggota dewan,” ungkapnya.

Dia juga berpesan kepada para siswa yang hendak menggunakan wifi gratis ini untuk tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer serta tetap menjaga jarak.

Jauh ke belakang, Jurani adalah wakil rakyat yang pertama kali turun ke tengah-tengah masyarakat di awal masa pandemi Covid-19. Di saat terjadi kelangkaan masker, dia telah turun membagikan masker gratis kepada konstituennya.

Bukan hanya masker, Jurani juga memberikan bantuan bahan pokok yang diberikan dengan cara “door to Door” ke rumah-rumah warga. Langkahnya itu kemudian diikuti legislator lain yang kemudian ikut memberikan bantuan kepada konstituennya di Daerah Pemilihan masing-masing.

“Saya menyisihkan gaji untuk membelinya,” pungkas Jurani.

Penulis: Asrar Yusuf



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com