bar-merah

Presiden Jokowi terima surat kepercayaan Dubes baru AS Sung Kim

zonautara.com
Duta Besar Baru AS Sung Kim serahkan Surat Kepercayaan kepada Presiden Jokowi.(Image: Biro Pers Sekretariat Presiden/Rusman)

JAKARTA, ZONAUTARA.com – Presiden Joko Widodo menerima surat kepercayaan dari Duta Besar (Dubes) baru Amerika Serikat (AS) untuk Republik Indonesia, Sung Kim, hari ini, Rabu (21/10/2020), di Istana Merdeka, Jakarta.

Dubes Sung Kim mengatakan, AS dan Indonesia memiliki hubungan yang kuat, dan ia menantikan masa depan dengan lebih banyak lagi kemajuan.

“Saya berharap untuk dapat bekerja demi kebaikan masyarakat Indonesia dan Amerika, dan mengenal negara yang indah ini,” ujar Dubes Sung Kim yang tiba di Jakarta pada 4 Oktober 2020 dan telah merampungkan karantina selama 14 hari.

Dubes Sung Kim dinominasikan sebagai Dubes AS untuk Republik Indonesia pada 16 Oktober 2019 dan dikonfirmasi oleh semua anggota Senat pada 6 Agustus 2020. Ia sebelumnya menjabat sebagai Dubes AS untuk Republik Philipina dari November 2016 hingga Oktober 2020.

Sung Kim pernah menjabat sebagai Dubes AS untuk Republik Korea tahun 2011 hingga 2014. Di antara waktu menduduki kedua posisi dubes tersebut, Dubes Kim menjabat sebagai Perwakilan Khusus untuk Kebijakan Korea Utara di Washington, D.C.

Sebelumnya lagi, Dubes Kim memegang posisi sebagai Utusan Khusus Perundingan Enam Negara, dengan tingkatan setara duta besar.  Pernah berdinas di Tokyo, Kuala Lumpur, dan Hong Kong.

Sebelum bergabung dengan Dinas Luar Negeri, Dubes Kim bekerja sebagai seorang jaksa di Los Angeles, California.

Dubes Kim dilahirkan di Seoul, Korea Selatan dan besar di Los Angeles. Menyelesaikan S1 di University of Pennsylvania dan S2 dalam bidang hukum di Loyola University.

Beliau juga memiliki gelar Magister Hukum dari London School of Economics dan gelar doktor kehormatan dari Catholic University of Korea. Dubes Sung Kim dan istrinya dikaruniai dua orang anak perempuan.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com