ZONAUTARA.com – Siapapun punya berbagai alasan untuk menyerah, termasuk diri kamu. Berbagai tantangan dan kesulitan yang hadir adalah titik paling mudah untuk memutuskan hal ini.

Namun, dengan melihat kehidupan yang serasa begitu gampang bagi kamu untuk berhenti berusaha atau menyerah saja, ternyata hal ini harus kembali kamu pikirkan lagi.

Memikirian kembali dengan menemukan alasan, kenapa sebenarnya kamu harus tetap bertahan dan menolak untuk menyerah di saat tantangan hidup semakin sulit ditaklukkan.

Alasannya, karena kamu hanya hidup sekali di dunia ini

Kehidupan tidak akan kembali ke awal lagi, pada usia kamu saat kecil. Ia akan bergerak maju, tanpa perduli kamu siap atau tidak untuk setiap hal yang ada di depan sana.

Itulah kenapa alasan ini ada, hanya mengingatkan kamu untuk tetap bisa melalukan yang terbaik dari dirimu. Di saat kamu tahu hidup hanya sekali, dan pentingnya untuk bisa menginspirasi dan memberi dampak baik.

Langkah kamu sudah jauh, sayang jika harus berhenti sampai sini

Sudah berapa banyak waktu dan tenaga yang kamu korbankan untuk bisa sampai di titik ini. Tentunya dengan melihat seluruh pengorbanan itu, sangat disayangkan untuk berhenti, bukan?

Sabar saja, segalanya akan terbayarkan. Titik ini menjadi penentu untukmu, dan sebagai batu loncatan. Suatu hari nanti kamu akan berterima kasih pada diri sendiri karena kamu tidak menyerah di saat ini.

Kamu memiliki mereka orang yang kamu sayang untuk dibahagiakan

Alasan ini terkadang mampu membangkitkan kembali semangat yang mulai pudar itu. Di saat berbagai alasan lainnya tak bisa membuatmu kuat kembali.

Sesulit apapun bahkan serasa ingin mati sekalipun, ketika mengingat kembali mereka yang kamu sayangi, akan ada lagi secerca harapan yang mulai bersinar sedikit demi sedikit untuk hal yang satu ini.

Pembuktian pada diri sendiri bahwa kamu mampu untuk sukses dan berhasil

Apapun yang kamu alami, dirimulah yang paling merasakan rasanya tersiksa dan kelelahan yang sampai pada batas dirimu. Itulah kenapa pembuktian terbaik bukanlah pada orang lain, tapi diri kamu sendiri.

Dirimulah yang harus mendapatkan pengakuan itu, sebuah rasa terima kasih pada diri sendiri dan penghargaan atas segala usaha dan kerja keras yang dilakukan.




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id