Hal-hal ini yang tidak bisa lagi kamu ulang kembali

  • Share
Foto oleh Archie Binamira dari Pexels

ZONAUTARA.com – Kamu tentu menyadari bahwa kehidupan ini selalu dipenuhi banyaknya waktu dan juga kesempatan yang kamu miliki. Perjalanan kehidupan yang akan membawa kamu menemui dan mengalami banyak hal; baik-buruk maupun manis-pahit berbagai peristiwa.

Dari hal inilah seharunya kamu juga menyadari bahwa segala hal yang sudah dilalui seharusnya merupakan sebuah kejadian yang tak bisa kamu putar kembali, sekuat apapun kamu.

Kamu tidak bisa memutar ulang momen yang sudah  lewat

Sekuat apapun kamu menganggap dirimu, pada kenyataannya kamu sendiri tidak bisa memutar ulang setiap momen yang sudah lewat.

Setiap momen yang hadir dan sudah terjadi dalam hidupmu, dengan memberikan kenangan baik ataupun menurutmu merupakan hal buruk.

Inilah kenapa kata penghargaan atas momen adalah suatu hal yang perlu kamu sadari. Menghidupi setiap momen yang saat ini terjadi dan bersyukur atas hal itu. Karena pada akhirnya setiap hal itu pasti akan berlalu dan kamu tak bisa kembali ke momen itu lagi.

Kamu tidak bisa memutar waktu yang sudah lewat atau terjadi

Waktu adalah salah satu hal dalam hidup yang terus berdetak tanpa perlu menunggu dan tidak pernah berhenti. Waktu juga enggan untuk diputar ulang, ia lebih memilih berjalan ke depan dari pada mundur.

Baca Pula:  Lakukan 5 hal positif ini untuk ekspresikan emosi dengan tepat

Inilah kenapa dalam hidupmu, salah satu yang harus kamu sadari bahwa waktu yang kamu miliki sekarang tidak akan pernah bisa kamu ulang lagi atau hidup di waktu yang sama.

Waktu akan membawa hidupmu terus berlangsung ke depan, tanpa menunggu persetujuan iya atau tidak dari dirimu. Kesadaran inilah yang akan membuatmu mampu mempergunakan waktu sebijak dan sebaik mungkin.

Menciptakan, berbuat, dan berkarya dalam banyak hal adalah cara terbaik untuk bisa hidup dengan sebaik mungkin dalam mempergunakan waktu.

Sebuah kepercayaan yang sudah kamu rusak, merupakan hal yang sulit untuk kembali lagi

Kepercayaan identik dengan perumpamaan sebuah piring yang kamu lemparkan ke lantai dan pecah berkeping-keping, lalu akan sulit kembali menjadi seperti bentuk semula kamu melihatnya.

Itulah yang namanya kepercayaan. Salah satu hal dalam hidup manusia, yang sangat mahal dan sulit ditemukan dan juga butuh perjuangan ekstra untuk bisa menjaganya.

Baca Pula:  Tetap optimis meski dunia sedang menjungkirbalikkan hidupmu

Sekali dirusak, akan sangat sulit mendapatkannya kembali. Maka tugas kamulah yang harus memaksa dirimu untuk tetap bisa merawat kepercayaan yang saat ini dimiliki.

Sebuah perkataan yang sudah kamu katakan

Sekali kamu katakan hal itu, maka kamu tidak bisa memutar kembali waktu untuk bisa merubah hal itu. Apa yang sudah keluar dari mulutmu adalah catatan  yang tak bisa dihapus.

Pentingnya memang untuk lebih memikirkan lagi atau menimbang lagi bagi diri sendiri, agar selanjutnya dalam hidup ini. Kamu tidak menyesali apa yang sudah kamu katakan.

Usia kamu sendiri

Mari mengakui bahwa ada banyak dari manusia saat ini ingin kembali di usia di mana menurutnya penuh banyak hal-hal indah.

Namun sayangnya, semua keinginan itu tidak bisa terjadi. Apa yang sudah lewat dan apa yang sudah terjadi baik dalam usia berapapun tidak mungkin untuk manusia manapun kembali pada saat itu.



  • Share

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com